8 Tren Ruang Tamu yang Tidak Bisa Kita Tunggu Tahun 2022

Ruang tamu minimalis putih
Ruang tamu minimalis putih
Jenn Pablo Studio / Instagram

Bagi penggemar desain, salah satu bagian paling menarik dari tahun baru adalah melihat tren apa yang dibawanya. Dan, untungnya, 2022 tidak kekurangan mereka , terutama dalam hal ruang tamu. Meskipun selalu penting untuk mendesain ruang dengan cara yang terasa terbaik bagi Anda, tren adalah cetak biru yang bagus untuk diikuti atau sekadar cara yang menarik untuk meramaikan ruangan yang mungkin terasa sedikit membosankan akhir-akhir ini.

Sejauh ruang keluarga pergi pada tahun 2022, ada banyak warna dan pola yang diperbarui yang memperkenalkan diri mereka sebagai rona dan corak yang trendi, serta kebangkitan tren yang turun selama beberapa tahun. Beberapa dari tren ini adalah pola pikir atau cara memandang dekorasi, pengorganisasian, dan penataan dengan cara yang berbeda—rancang “resolusi” jika Anda mau.

Tetapi menjalankan semuanya adalah tema umum kenyamanan, kesadaran, dan prioritas upaya sadar untuk membuat salah satu ruang terpenting kita cocok untuk gaya hidup kita yang berubah.

Warna dan Cetakan Maksimal

Apakah warna-warna cerah menarik bagi Anda atau tidak, itu adalah cara mudah yang tidak dapat disangkal untuk menanamkan semangat ke dalam ruang. Bahkan mereka yang condong ke warna dan tekstur minimal akan menghargai betapa mudahnya menggabungkan satu atau dua warna cerah ke dalam ruang tamu—dan ini tidak berarti Anda harus menghapus kuas cat.

“Setelah beberapa tahun yang tenang dalam hal kain, saya melihat orang-orang merangkul warna-warna yang menyenangkan dan cetakan unik di furnitur sehari-hari mereka,” kata Mimi Meacham dari Marian Louise Designs . “Memanfaatkan kain cetak warna-warni, sofa berlapis kain khusus, kursi, dan perawatan jendela akan menyenangkan, garang, dan cara lain untuk membawa kepribadian ke dalam ruang.”

Dia juga menambahkan bahwa bagian struktural rumah, seperti penggilingan dan pintu, bahkan akan mendapatkan kesempatan untuk bersinar dengan “permukaan warna-warni” dari “hijau, biru, ungu muda, dan kuning untuk mengangkat dan membingkai cetakan.”

Ruang tamu dengan cetakan cerah
Kaley Elaine Photography / Desain Marian Louise

Kebangkitan Vintage

Amy Leferink dari Interior Impressions mencatat bahwa sumber barang antik akan menjadi lebih besar dari sebelumnya tahun ini: “Dengan masalah rantai pasokan saat ini, kami percaya orang akan lebih cenderung untuk menggunakan kembali furnitur dan/atau dekorasi lama agar tidak hanya lebih fokus. pada keberlanjutan tetapi juga lebih ramah terhadap anggaran mereka.”

Meskipun ini akan menjadi besar di ruang tamu, itu meluas ke bagian lain dari rumah termasuk ruang makan dan kamar tidur. Ini juga merupakan kesempatan sempurna untuk menguji air dengan DIY dan perbaikan, dan bahkan terkait dengan gerakan keberlanjutan dalam beberapa hal.

Ruang tamu putih dan netral
Kesan Interior

Pengembalian Minimalis, Juga, dan Multifungsi

Beberapa ahli telah menyebutkan bahwa minimalisme sedang bangkit kembali—ya, tepat di samping maksimalisme. Tapi ini bukan hanya warna yang tenang dan siluet sederhana, ini masuk lebih dalam ke konsep dan makna minimalis, termasuk ruangan yang dapat berfungsi ganda sebagai lebih dari satu ruang.

“Orang-orang mulai mengerti bahwa mereka dapat hidup dengan lebih sedikit, terutama setelah tahun lalu,” jelas Amy Leferink dari Interior Impressions. “Kami percaya orang akan mulai berhemat, atau tinggal di rumah mereka saat ini dan menjadi kreatif dengan bagaimana ruang mereka bisa multifungsi. Misalnya: menjadikan ruang tamu Anda sebagai bagian dari kantor. Atau ruang kantor/olahraga.”

Ruang tamu dan ruang olahraga menjadi satu
Kesan Interior

Menghadirkan Kembali Alam Terbuka

Amanda Thompson dari ALineStudio menjelaskan bahwa desainer dan penggemar do-it-yourself semuanya akan “mendapatkan kembali koneksi kita dengan alam melalui penggunaan desain biofilik.” Dia mengatakan bahwa ini termasuk “penekanan pada penciptaan lingkungan yang menenangkan dengan pencahayaan dan ventilasi alami, menggabungkan tanaman, dan menciptakan hubungan visual dengan alam.”

Malka Helft dari Think Chic Interiors juga mencatat fokus pada menghadirkan sedikit alam ke dalam ruang dalam ruangan kami dan menyebutkan bagaimana kemungkinan besar kami akan melihatnya terungkap dalam hal tren. “Tahun ini kita akan melihat pohon-pohon besar di ruang keluarga dan dapur, tren kuat lainnya yang sejalan dengan ini adalah tanaman berukuran besar dengan warna alami yang terbuat dari bahan alami seperti goni, keramik, dan bahkan beton.”

Tanaman rindang di ruang tamu
Daun dan Lolo / Instagram

Perabotan Membulatkan

Tajam, ramping, modern—ini semua adalah kata-kata yang telah beredar selama beberapa tahun sekarang, terutama dalam hal furnitur. Meskipun ada hubungan cinta yang besar dengan gaya retro (dan itu mungkin bertahan), bentuknya pasti berubah .

“Setelah lama berjalan, tampilan throwback modern abad pertengahan akhirnya memberikan variasi siluet yang lebih banyak,” jelas direktur desain di Whitehall interiors (NYC) Sara Ianniciello. “Pikirkan tempat duduk di mana satu bentuk tabung kontinu menciptakan sandaran tangan, punggung, dan kaki kursi.” 

Ruang tamu minimalis putih
Esther B Schmidt / Instagram

Nods to 70s Are Here to Stay

Meskipun siluet di sekitar ruang tamu membulat—paling tidak sofa dan kursi—bagian lain dari gaya retro tidak akan ke mana-mana.

Helft juga memprediksi kemunculan kembali (atau kelanjutan untuk beberapa) dari desain yang terinspirasi tahun 70-an. “Kita akan melihat lebih banyak terakota, sage, dan mustard serta merek dagang furnitur abad pertengahan—kaki pasak di sofa, lemari dan meja, warna kayu jati, dan kain bertekstur tinggi.”

Jadi, jangan khawatir tentang furnitur Anda yang semakin bulat jika Anda adalah penggemar lama tampilan tersebut—ciri khas era ini masih semakin diminati.

Kamar yang terinspirasi tahun 70-an
Pikirkan Interior Chic

Keberlanjutan Adalah Tetap (untuk Kebaikan)

Keberlanjutan sama sekali bukan tren, itu suatu keharusan, tetapi sekarang lebih dari sebelumnya orang-orang untungnya benar-benar berfokus untuk memasukkannya ke dalam rumah mereka. Ada banyak cara untuk mewujudkannya juga, apakah itu menggunakan kembali, mendaur ulang, atau berfokus pada di mana Anda mendapatkan furnitur dan dekorasi Anda dan terdiri dari apa.

Corban De La Vega, kepala pemasaran di  DecorMatters , mencatat bahwa pandemi “menciptakan realisasi kesehatan, lingkungan, dan menjadi kurang materialistis” dan sekarang lebih banyak ruang hidup yang mencerminkan nilai-nilai itu.

“Menggunakan kembali furnitur, mengejar bahan yang mendukung lingkungan, mempromosikan daur ulang, dan memegang makna akan populer tahun depan,” jelasnya. Belum lagi bahan-bahan alami seperti kayu, rotan, tanah liat, batu, dll. cocok dipadukan dengan gaya, warna, atau bahan apa pun. Tekstur ini menambah kehangatan dan cahaya pada dekorasi rumah dan membuat kita merasa seperti sedang berlibur di rumah. rumah karena banyak dari kita tidak dapat bepergian.”

Ruang tamu minimalis
Kirsten Diane / Instagram

Segalanya Menjadi Sedikit Moody

Badai, nuansa misterius di mana-mana beberapa tahun yang lalu dan tampaknya kegemaran untuk memilih timah atau biru tengah malam untuk ruang tamu belum sepenuhnya hilang. Helft mengatakan kemungkinan besar akan dalam bentuk dinding — cat atau wallpaper menjadi metode pilihan.

“Meskipun dinding gelap ini mengembalikan beberapa drama yang hilang, mereka masih memiliki nada abu-abu bubuk yang cocok dengan tren tebu dan kayu alami tahun lalu,” katanya. Jika ruangan penuh dengan warna yang lebih dalam terdengar terlalu berlebihan, ini adalah nuansa yang sempurna untuk menciptakan dinding aksen di ruang tamu.

Ruang tamu hijau tua
Kate Marker Interiors / Instagram

BACA JUGA  Interior villa taman – Rumah penuh cahaya

You May Also Like

About the Author: administrator