15 Desain Atap Rumah Modern Dengan Gambar 2022

Tahukah Anda bahwa memilih atap untuk rumah impian Anda bukanlah hal yang mudah? Ya! Dalam memilih desain atap selang, ada banyak hal yang perlu diperhatikan, seperti pertimbangan perencanaan, teknis metode konstruksi, manfaat, kegunaan, dan tidak melupakan estetika rumah.

Popularitas desain atap rumah sederhana telah meningkat secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan keuntungan biaya. Baca terus artikel ini untuk inspirasi desain tentang beberapa karakteristik populer dari beberapa desain atap rumah.

Jenis Desain Atap Rumah :

Sifat unik dari beberapa desain atap rumah yang tersedia di pasaran membantu Anda membuat pilihan akhir. Berikut daftarnya:

  • Atap pelana : Tempat segitiga yang terbentuk ketika dua bidang atap bertemu sering disebut sebagai atap pelana.
  • Hip Roof: Atap jenis ini biasanya memiliki empat sisi dan bekerja dengan baik di daerah angin kencang.
  • Atap Belanda: Dengan manfaat cahaya alami dan ruang ekstra, atap belanda memberi Anda akses lebih mudah ke bagian bawah atap.
  • Atap Mansard: Meskipun desain ini menciptakan ruang ekstra di dalam, membangun desain Prancis ini merupakan tantangan.
  • Atap Datar: Fitur unik dari awning adalah menambahkan sedikit ruang untuk limpasan air.
  • Atap Gudang: Meskipun atap gudang sangat mirip dengan atap datar, kombinasi gaya atap lainnya sering digunakan.
  • Butterfly Roof: Meskipun drainase mungkin menjadi masalah, jenis desain atap ini secara estetika unik, menyediakan banyak ventilasi dan cahaya.
  • Atap Gambrel: Jenis desain ini banyak digunakan pada lumbung, itulah sebabnya mereka juga disebut atap lumbung.
  • Atap Dormer: Jika Anda ingin menambahkan tambahan fungsional ke atap yang ada, atap atap adalah pilihan yang sempurna.
  • Atap Berbentuk M: Jenis desain ini memiliki dua sisi miring yang bertemu di tengah dengan kemiringan di setiap sisinya, pada dasarnya tampak seperti atap pelana ganda.
BACA JUGA  9 Wastafel Dapur Cantik dan Unik untuk Direnovasi Selanjutnya

Berbagai Gaya Atap Untuk Rumah Dengan Gambar:

Kami menyajikan kepada Anda desain atap rumah terbaik untuk dilihat sebelum Anda dapat memilih yang benar.

1. Gaya Atap Untuk Rumah Kecil:

Gaya Atap Untuk Rumah Kecil

Meskipun budaya apartemen sedang meningkat, beberapa orang masih ingin menetap di rumah pribadi yang indah milik mereka sendiri. Skema warna merah dari atap logam pra-dicat yang terlihat mirip dengan pecahan tembikar menandakan tampilan pedesaan. Sementara skema warna lembut dari tampilan luar rumah membuatnya menonjol, meningkatkan tampilan rumah kecil Anda.

2. Desain Rumah Atap Datar:

Gaya atap datar adalah pilihan hemat biaya untuk rumah karena lebih sedikit bahan yang digunakan. Ini adalah salah satu pilihan menarik untuk bangunan komersial karena pemasangannya relatif cepat. Ini juga bertindak sebagai dasar untuk menumpuk lantai lain di masa depan. Meskipun atap ini secara struktural sederhana, ada kemungkinan debu dan kotoran menempel di bagian atas, yang membutuhkan pengawasan rutin.

3. Desain Rumah Atap Miring:

Salah satu atap populer yang dapat Anda temukan di properti hunian mana pun adalah atap miring. Desain atap rumah kayu memiliki atap miring yang menciptakan ruang ekstra, meningkatkan pemanasan dan pendinginan rumah Anda. Keuntungan lain dari atap miring adalah memungkinkan air, kotoran, dan barang-barang lainnya meluncur tanpa akumulasi, memberi Anda atap yang tahan lama.

4. Desain Rumah Atap Lembar:

Memasang atap lembaran di atas rumah telah menjadi terkenal karena kelebihannya dibandingkan dengan atap konvensional. Asbes atau Lembaran Aluminium adalah bahan unggulan yang menambah tampilan menawan pada rumah Anda dan terlihat menarik. Meskipun biayanya mungkin besar dan kuat, manfaat jangka panjang membuatnya sepadan.

5. Rumah Atap Miring Kontemporer:

Pola atap rumah kontemporer membuat rumah Anda lebih cerah dan menonjol. Desain rumah ini memaksimalkan kecerahan matahari dengan memanfaatkan jalan setapak. Ini juga membantu menyingkirkan kotoran yang tidak diinginkan dengan bantuan lereng. Atap yang indah ini memberi rumah Anda nuansa lapang menjadikannya salah satu lokasi terbaik untuk menjamu teman atau keluarga Anda.

[Lihat Lebih Banyak: Desain Plafon PVC Terbaru ]

BACA JUGA  11 Ide & Tip Desain Tata Letak Dapur Galley

6. Desain Atap Bentuk Pondok:

Ini adalah salah satu gaya atap rumah sederhana berbentuk gubuk, populer digunakan di daerah hujan lebat atau salju. Atap miring ini mencegah penumpukan elemen lingkungan, menjadikannya pilihan yang sempurna di daerah perbukitan. Bungalow yang indah dengan atap gubuk ini dibangun di area yang luas.

7. Desain Rumah Atap Dyna:

Atap Dyna adalah perusahaan unggulan yang berbasis di Assam yang memproduksi desain atap logam untuk rumah yang biasanya berlapis warna. Atap metal berpadu indah dengan pola warna rumah. Tanda unik di atap tidak hanya terlihat cantik tetapi juga tahan lama. Jika Anda mencari atap logam generik untuk rumah Anda, Dyna adalah pilihan yang sempurna.

8. Desain Atap Rumah Berbentuk L:

Pembentukan titik segitiga di mana dua bidang atap bertemu dapat diperpanjang, membentuk bentuk L menjadikannya salah satu desain atap rumah terbaik. Ini adalah atap yang dapat ditemukan secara populer di rumah-rumah besar karena mudah dibangun, memfasilitasi ventilasi, dan mengalirkan air dengan baik.

9. Gaya Atap Rumah Pertanian:

Biasanya dibangun di atas lahan pertanian, rumah pertanian adalah konstruksi yang sederhana namun elegan. Ciri khas desain atap rumah jenis ini adalah atap jendela yang menonjol yang menonjol dibandingkan dengan atap segitiga yang Anda temukan di seluruh rumah. Kombinasi putih dan abu-abu dari eksterior rumah tidak hanya terlihat indah tetapi juga memberi Anda nuansa pertanian Anda.

10. Rumah Atap Scotch yang Indah:

Rumah Atap Scotch yang Indah

Bahan utama yang digunakan dalam konstruksi atap Skotlandia adalah batu atau batu tulis lokal. Awalnya, batu tulis besar digunakan untuk menutupi bagian atas, dan menyelesaikannya dengan menambahkan potongan-potongan kecil batu tulis akan memberi Anda tampilan mentah ke rumah Anda. Menggunakan desain atap rumah ini mewakili warisan Skotlandia Anda dengan bangga. Meskipun bahannya tahan lama, memeriksanya secara teratur membantu Anda mengatasi masalah dengan cepat.

BACA JUGA  Seorang anak berdiri disebuah cermin datar dengan jarak 200 cm maka jarak bayangnnya ke cermin adalah... +00

[Lihat Lebih Banyak: Desain Bunga Langit-Langit Terbaik ]

11. Desain Atap Villa:

Desain Atap Villa

Villa adalah pemandangan umum di daerah mewah dan mendapatkan popularitas di banyak kota. Desain rumah atap biru yang indah ini menonjol di antara palet warna terang rumah, menciptakan perasaan yang sinkron. Atap vila ini memiliki kombinasi datar dengan lereng dan atap segitiga yang membuat rumah Anda terlihat elegan dan modern.

12. Desain Rumah Atap Segitiga:

Desain Rumah Atap Segitiga

Kita semua akrab dengan atap bentuk segitiga yang membentuk ‘A’, kadang-kadang disebut atap bernada. Ini adalah pokok arsitektur domestik di Yunani kuno, bangunan Eropa dan Amerika. Ciri khas atap jenis ini adalah empat sisi miring pada empat sisi dengan tampilan puncak. Warna abu-abu bangunan mengikat elemen bangunan dengan indah.

13. Desain Rumah Atap Campuran:

Desain Rumah Atap Campuran

Salah satu cara terbaik untuk membuat rumah Anda menonjol adalah dengan menggunakan desain atap Campuran. Seperti namanya, berbagai bagian rumah memiliki pola atap yang berbeda sehingga terlihat menarik. Struktur ini menggabungkan desain atap datar, pelana, segitiga, dan setengah lingkaran yang menciptakan keindahan yang unik. Lebih ditingkatkan dengan menempatkan pencahayaan dan kombinasi warna.

14. Desain Atap Rumah Teras:

Desain Atap Rumah Teras

Jika Anda sedang mencari cara untuk memasukkan atap modern ke dalam teras Anda, gaya atap rumah ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Lembaran kayu tipis di atap dan sisi dek Anda tidak hanya membiarkan kecerahan dari sinar matahari tetapi juga membuatnya terlihat elegan. Meskipun jenis atap ini mungkin tidak melindungi Anda dari hujan lebat, masuknya cahaya terang dan udara segar membuat semuanya sepadan.

15. Desain Atap Gaya Cottage:

Desain Atap Gaya Pondok

Desain atap rumah ini mengingatkan Anda pada sebuah pondok indah yang berdiri di tengah keindahan pemandangan sekitarnya. Tidak ada sisi vertikal pada atap ini, yang mungkin terlihat mirip dengan atap pelana. Biasanya, dengan kemiringan yang cukup landai, atap bergaya cottage yang semua sisinya miring ke bawah ke arah dinding ini terlihat indah dan pas persis seperti potongan puzzle.

[Lihat Lebih Banyak: Desain Plafon Kamar Tidur Terbaik ]

Atap memainkan peran penting dalam menciptakan ruang yang nyaman yang melindungi Anda dari semua elemen lingkungan seperti hujan, salju, sinar matahari, angin, dll. Artikel ini menyajikan kepada Anda desain atap rumah terbaik yang memberi Anda gambaran singkat tentang berbagai variasinya. tersedia di pasar. Jangan lupa untuk memberi tahu kami bagaimana artikel ini telah membantu Anda!

You May Also Like

About the Author: administrator