20 Kombinasi Warna Terbaik Untuk Eksterior Rumah 2022

 

Eksterior Rumah Kuning, Biru, Krem, dan Abu-abu

Banyak dari kita menghabiskan banyak waktu untuk mendesain interior dan kombinasi warna untuk interior rumah kita. Tapi kita cenderung lupa bahwa eksterior memberikan kesan pertama rumah Anda kepada penonton. Oleh karena itu, pemilihan kombinasi warna yang tepat untuk eksterior rumah sangat penting untuk mewakili gaya dan kepribadian Anda.

Baik itu untuk pintu depan, trim, atau elemen eksterior lainnya, skema warna memainkan peran penting dalam keseluruhan tampilan rumah Anda. Itu juga membuat kesan bahkan tanpa melangkah ke rumah Anda. Karena itu sebelum menyelesaikan skema warna apa pun untuk rumah Anda, lihat kombinasi warna untuk eksterior rumah yang telah kami sediakan di artikel ini. Baca terus!

Cara Memilih Warna yang Sempurna untuk Rumah Anda:

Kombinasi warna yang digunakan pada eksterior rumah membuat atau merusak tampilan rumah Anda. Berikut adalah beberapa hal sederhana yang perlu Anda ingat untuk memilih warna yang sempurna untuk rumah Anda.

  • Pilihan Warna: Hindari warna gelap atau hitam untuk eksterior karena sering membuat Anda mewarnai ulang rumah Anda. Anda bisa menonjolkan ciri utama rumah dengan warna gelap sambil menggunakan warna pucat dari warna gelap untuk mengecat rumah.
  • Kombinasi: Hal ini diperlukan untuk menempel pada satu atau maksimal dua warna saat mengecat eksterior. Menggunakan lebih dari dua warna mungkin akan membuatnya terlihat berantakan. Anda juga dapat menggunakan nuansa berbeda dengan warna yang sama jika Anda merasa menggunakan satu warna monoton.
  • Efek Alam: Pastikan warna eksterior rumah menyatu dengan lingkungan sekitar.
  • Durability: Apapun warnanya, pastikan cat yang Anda pilih tahan lama dan tidak perlu sering dicat ulang.
  • Daya Tarik: Penting juga untuk memilih warna yang menarik bagi penonton pada pandangan pertama.
  • Perabotan Eksterior: Mirip dengan lukisan interior, perabotan sangat penting untuk meningkatkan warna cat eksterior, misalnya, pintu atau furnitur yang digunakan di halaman.
  • Musim Pengecatan: Musim panas adalah waktu yang tepat untuk mengecat bagian luar rumah karena akan ada suhu yang cukup untuk mengeringkan cat, apa pun warnanya.
BACA JUGA  Vila 2 lantai yang indah seluas 80m2 – Desain paling indah dipilih pada tahun 2022

20 Kombinasi Warna Untuk Eksterior Rumah :

Kami telah menyajikan kepada Anda daftar beberapa kombinasi warna populer untuk eksterior rumah yang dapat Anda lihat sebelum menyelesaikan warna untuk rumah Anda.

1. Eksterior Rumah Kuning, Biru, Krem, dan Abu-abu:

Eksterior Rumah Kuning, Biru, Krem, dan Abu-abu

Jika Anda mendapat kesan bahwa terlalu banyak warna dapat merusak tampilan rumah Anda, kami harap rumah ini akan mengubah pikiran Anda. Bila digunakan dalam proporsi yang tepat, cat eksterior dapat memberikan keajaiban pada tampilan rumah Anda. Penggunaan warna biru tua, abu-abu, krem, dan kuning yang strategis mengangkat wajah rumah ini dengan indah. Tetapi pastikan Anda memiliki proporsi yang tepat, terutama jika Anda menggunakan lebih dari dua warna.

2. Eksterior Coklat Emas, Abu-abu, dan Gedung Putih yang Mudah:

Eksterior Coklat Emas, Abu-abu, dan Gedung Putih yang Mudah

Gambar ini menggambarkan kombinasi warna cat eksterior rumah India yang biasa Anda temukan. Warna dominan rumah ini adalah putih; bentuk arsitektur rumah dilakukan dalam warna cokelat keemasan. Pada saat yang sama, alam terbuka disorot dengan cat abu-abu. Desain rumah indah dibenarkan dengan tiga warna putih, coklat keemasan, dan abu-abu. Anda bisa menambahkan unsur alam dengan menempatkan beberapa tanaman di sekitar rumah.

3. Eksterior Rumah Putih dan Persik:

Eksterior Rumah Putih dan Persik

Misalkan Anda ingin rumah Anda memancarkan keanggunan dan kekayaan. Dalam hal ini, penggunaan kombinasi warna eksterior peach dan putih adalah pilihan yang tepat. Rumah ini menggunakan warna peach untuk area yang luas dengan batas putih yang indah memberikan sentuhan akhir yang berkelas. Selain itu, eksterior rumah melengkapi atap rumah. Ini adalah contoh sempurna dari tampilan berani yang dapat dicoba oleh orang yang ragu menggunakan warna berani.

4. Eksterior Rumah Abu-abu dan Biru:

Eksterior Rumah Abu-abu dan Biru

Abu-abu dan biru adalah beberapa kombinasi warna cat luar rumah yang populer. Rumah Anda mendapatkan pilihan warna yang ramah yang berasal dari perpaduan warna biru dan abu-abu yang indah. Jika rumah Anda memiliki hiasan batu dan kayu, rona ini adalah pujian yang bagus.

5. Warna Hijau untuk Eksterior Rumah:

Warna Hijau untuk Eksterior Rumah

Hijau bisa menjadi salah satu kombinasi warna terbaik untuk eksterior rumah, terutama jika Anda menginginkan sentuhan modern pada rumah tradisional Anda. Anda dapat memilih berbagai nuansa hijau sesuai preferensi Anda. Rumah ini terlihat sangat hiney dan ramah, didandani dengan warna hitam atau cranberry bergidik.

[Lihat Lainnya: Kombinasi Warna Untuk Dapur ]

6. Warna Putih Klasik untuk Eksterior Rumah:

Warna Putih Klasik untuk Eksterior Rumah

Putih adalah warna yang tidak pernah ketinggalan zaman, baik untuk interior, eksterior, atau apa pun. Rumah ini di cat putih seluruhnya, ditambah lagi dengan pintu geser kaca dan pintu kayu untuk garasi. Putih adalah salah satu kombinasi cat eksterior terbaik untuk orang-orang yang menyukai hasil akhir yang berkelas namun lugas untuk rumah Anda.

7. Eksterior Rumah Elegan Putih Tiram dan Biru Pucat:

Eksterior Rumah Oyster Putih dan Biru Pucat yang Elegan

Setiap warna memiliki nuansa yang berbeda, yang membantu pengguna memiliki banyak pilihan yang bisa sangat banyak. Rumah yang baru dibangun ini memiliki kombinasi warna cat eksterior putih tiram dan biru pucat yang berpadu indah satu sama lain. Anda dapat menempatkan tanaman di sekitar rumah jika Anda ingin menambahkan elemen alami. Jika Anda adalah penggemar warna-warna lembut untuk eksterior, yang satu ini adalah slam dunk.

BACA JUGA  Catatan penting saat memilih meja makan kaca

8. Warna Eksterior Rumah Hitam :

Warna Eksterior Rumah Hitam

Lapisan warna hitam bisa menjadi perpaduan warna cat rumah yang mencolok di luar, dengan ledakan gaya modern minimalis. Namun, rumah ini memiliki sedikit warna abu-abu dan menambahkan aksen kayu yang memberikan kesan menonjol pada tempat ini. Jadi jika Anda ingin menonjol di antara lingkungan Anda, ini adalah untuk Anda!

9. Warna Eksterior Indigo dan White House:

Warna Eksterior Indigo dan White House

Kombinasi warna elevasi depan rumah ini mencerminkan keunikan yang indah. Di sini nila meningkatkan estetika rumah, sedangkan putih adalah warna dominan. Selain itu, kedalaman eksterior rumah ini semakin ditinggikan dengan penggunaan garis-garis cokelat. Menggunakan jumlah indigo yang tepat akan membantu Anda mengalihkan fokus dari putih.

10. Eksterior Gedung Putih dan Kuning yang Menarik:

Eksterior Gedung Putih dan Kuning yang Menarik

Di banyak rumah India, kuning dan putih adalah kombinasi warna rumah standar yang disajikan di atas. Warna kuning muda memberi rumah tampilan yang cerah, lebih tinggi dengan panel jendela putih dan penempatan tanaman hijau di sekitar rumah. Anda dapat menggunakan warna kuning yang berbeda sesuai keinginan Anda.

11. Eksterior Rumah Abu-abu, Putih, dan Oranye yang Elegan:

Eksterior Rumah Abu-abu, Putih, dan Oranye yang Elegan

Ini adalah kombinasi warna eksterior lain untuk rumah India, termasuk warna netral abu-abu dan putih dengan sedikit oranye. Sekali lagi, kesegaran rumah terwakili dengan indah dengan warna-warna netral. Sebaliknya, warna oranye di beberapa bagian tempat membuatnya menonjol. Tampilan rumah yang sederhana, elegan, dan layak berasal dari pembagian warna yang seimbang.

12. Aqua, Eksterior Gedung Hitam dan Putih:

Aqua, Eksterior Gedung Hitam dan Putih

Hitam adalah salah satu kombinasi warna rumah di luar jika Anda ingin menambah kedalaman dan drama pada rumah Anda. Alih-alih menggunakan hitam untuk seluruh rumah, dinding dan trim dicat putih, mengangkat citra suram. Penggunaan warna hitam dan putih saling melengkapi, menonjolkan rumah secara signifikan.

13. Eksterior Gedung Lavender, Ungu dan Putih:

Lavender, Ungu dan Eksterior Gedung Putih

Jika Anda mencari skema warna yang unik dan tak terduga untuk rumah Anda, Lavender, biru dan putih adalah kombinasi warna lukisan rumah terbaik. Selain itu, Lavender dapat menjadi warna yang sangat baik untuk digunakan pada cat eksterior bila dipadukan dengan kontras pintu yang indah dan penuh warna. Hasilnya, eksterior rumah Anda mendapat tampilan modern dengan nada dingin dan palet warna netral.

14. Eksterior Lime, Forest Green, dan White House:

Eksterior Lime, Forest Green, dan White House

Rumah pinggiran kota yang indah ini memiliki rumah tradisional di luar kombinasi warna yang memberikan rumah Anda tampilan tradisional. Dinding rumah ini tampak seperti batu bata; dinding rumah bagian atas berwarna hijau, sedangkan lis rumah menggunakan warna putih, menonjolkan seluruh rumah dengan indah. Inspirasi dinding bata berasal dari hutan di sekitar rumah.

15. Warna Eksterior Rumah Merah, Putih dan Coklat :

Warna Eksterior Rumah Merah, Putih dan Coklat

Kombinasi warna putih krem, sentuhan abu-abu, dan atap merah adalah contoh sempurna dari tampilan eksterior rumah terbaik. Selain itu, penggunaan jendela kayu yang ditempatkan di seberang rumah memunculkan keindahan alam rumah. Terakhir, warna eksterior rumah yang terang disorot dengan atap merah. Jika Anda ingin menggunakan warna minimal untuk mencerminkan royalti, kekuatan, dan pesona, ini dia.

16. Eksterior Coklat dan Putih untuk Rumah:

Eksterior Coklat dan Putih untuk Rumah

Coklat adalah warna lain yang banyak dari kita tidak lihat di eksterior rumah secara keseluruhan. Rumah ini menggunakan nuansa cokelat yang berbeda di semua tempat sambil menonjolkan rumah dengan trim putih. Selain itu, jendela menggunakan kaca dengan panel jendela putih yang menonjolkan rumah secara signifikan.

BACA JUGA  Model rumah 2 lantai dengan atap Thai 120m2 – Model townhouse impian sepanjang masa

17. Warna Eksterior Rumah Merah dan Krem:

Warna Eksterior Rumah Merah dan Krem

Atap genteng merah adalah barang sehari-hari yang dapat Anda temukan di beberapa rumah India yang menunjukkan tradisi dan kehangatan. Lukisan krim klasik di dinding dan pilar kontras dengan atap genteng merah membuatnya terlihat indah. Kombinasi warna eksterior akan menarik bagi orang-orang dari semua generasi karena perpaduan warna tradisional dan kontemporer.

18. Eksterior Minimalis namun Grand Abu-abu dan Putih Warna:

Eksterior Warna Abu-Abu dan Putih yang Minimalis namun Besar

Jika Anda bukan penggemar warna-warna cerah dan menginginkan sesuatu yang lembut untuk eksterior rumah Anda, kombinasi abu-abu dan putih bisa menjadi pilihan yang tepat. Efek tandingan abu abu dengan cat putih terlihat minimalis namun tetap indah. Meskipun abu-abu terlihat sederhana, penggunaan warna putih mengangkat warna secara keseluruhan dengan indah. Tentu saja, Anda dapat memvariasikan warna abu-abu yang ingin Anda gunakan sesuai keinginan Anda.

19. Eksterior Rumah Oranye dan Abu-abu:

Eksterior Rumah Oranye dan Abu-abu

Oranye bisa menjadi warna malapetaka untuk eksterior rumah jika Anda tidak tahu cara menggunakannya dengan tepat, sehingga Anda tidak menemukannya di banyak rumah. Gambar di atas adalah contoh sempurna di mana warna oranye dengan kombinasi putih pada bagian tepinya mengangkat warna cerah sehingga nyaman di mata. Pastikan untuk menggunakan warna alami, terutama jika Anda ingin menggunakan warna cerah.

20. Eksterior Abu-abu, Putih, dan Kuning Mustard:

Eksterior Abu-abu, Putih, dan Kuning Mustard

Perpaduan warna putih dengan berbagai warna merupakan kombinasi warna klasik yang bisa Anda temukan pada eksterior rumah. Pada gambar di atas, rumah model duplex memiliki warna abu-abu dan silent white dicat dengan warna kuning sawi dalam porsi kecil. Warna kuning mustard membuat rumah terlihat berani dan menonjol dengan indah. Semangat rumah ini berasal dari pintu dan jendela yang dicat dengan tepat.

Apakah Anda ingin mengecat rumah baru atau mengecat ulang rumah lama Anda, warna yang Anda gunakan memainkan peran penting dalam tampilan rumah. Kombinasi warna berbeda untuk eksterior rumah yang disajikan dalam artikel ini akan membantu Anda menentukan pilihan rumah yang sesuai dengan kepribadian dan gaya Anda. Jangan lupa beri tahu kami jika Anda merasa artikel ini bermanfaat.

Pertanyaan dan Jawaban yang Sering Diajukan:

Q1. Apa Warna Populer untuk Eksterior Rumah Tahun 2022?

Jawab: Perpaduan warna kuning dan abu-abu terlihat indah di interior dan eksterior dan merupakan warna tahun 2022. Orang yang menginginkan tampilan modern untuk rumahnya memilih warna abu-abu yang berbeda.

Q2. Bagaimana Proses Pemilihan Kombinasi Warna Eksterior Rumah?

Jawab: Sebaiknya pilih warna yang saling melengkapi, terutama jika Anda memilih lebih dari satu warna. Anda dapat berkonsultasi dengan profesional atau menggunakan kombinasi yang disebutkan dalam artikel ini untuk eksterior rumah Anda.

Q3. Apa Kombinasi Warna Terbaik untuk Eksterior Rumah yang Cocok untuk Rumah India?

Jawab: Kombinasi warna yang disebutkan dalam artikel ini dapat bermanfaat dalam menentukan pilihan. Namun, Anda harus memilih warna yang mengekspresikan kepribadian atau warna Anda berdasarkan wilayah tempat Anda tinggal dan suhunya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

kombinasi warna krem