15 Ide Renovasi Rumah untuk Membantu Anda Mendesain Rumah Impian Anda di Tahun 2022

Desain Interior Ruang Tamu Miltonia Oleh ARCHLUXE 1 1024x726, Otoritas Desain

Desain Interior Ruang Tamu Miltonia Oleh ARCHLUXE 1 1024x726, Otoritas Desain

Desain interior mewah dipesan lebih dahulu oleh Archluxe

Butuh beberapa ide renovasi rumah & tip desain interior untuk proyek renovasi rumah Anda yang akan datang? Maka Anda berada di tempat yang tepat!

Renovasi rumah Anda adalah salah satu investasi terbesar dalam hidup Anda. Itulah sebabnya perencanaan awal dan tepat sangat penting jika Anda ingin menghindari cegukan yang menyakitkan dan mahal — dan pada akhirnya mendapatkan rumah impian yang Anda impikan, baik Anda menyewa desainer interior atau mengerjakan proyek DIY.

Dalam panduan ini, Anda akan menemukan banyak tip perbaikan rumah praktis dan ide renovasi rumah yang akan membantu Anda merencanakan proyek renovasi rumah Anda dan memilih opsi desain dengan bijak untuk setiap sudut dan celah interior dan eksterior rumah Anda untuk menghindari frustrasi yang tidak perlu dan buang-buang waktu dan uang, sehingga Anda dapat menikmati perjalanan renovasi Anda dan mewujudkan rumah impian Anda.

Mr Shopper Studio Balmoral Condo Ruang Makan Desain Interior 1024x683, Otoritas Desain

Interior modern x art deco yang apik oleh Mr Shopper Studio

Sebelum melibatkan seorang desainer interior, berikut adalah beberapa pertanyaan dasar namun penting yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri untuk merombak rumah Anda:

– Berapa banyak orang yang tinggal di rumah ini?

– Berapa lama Anda akan tinggal di rumah ini?

– Berapa banyak waktu yang akan Anda habiskan di rumah?

– Bagaimana Anda akan menggunakan rumah Anda? Ini akan membantu untuk berjalan di sekitar ruang untuk mensimulasikan aktivitas sehari-hari Anda untuk mendapatkan pemahaman yang baik tentang apa dan bagaimana Anda harus merencanakan pemasangan lemari, penerangan, furnitur, perlengkapan, gorden, soket listrik, dll…

– Apa saja fitur yang harus dimiliki untuk rumah impian Anda? Pastikan untuk memberi tahu desainer interior Anda tentang barang-barang ini sambil tetap berpikiran terbuka terhadap saran mereka.

– Desain dan fungsi seperti apa yang Anda inginkan? Pinterest adalah sumber ide renovasi rumah yang fantastis, jadi pastikan untuk menyimpan beberapa gambar yang mendekati apa yang Anda pikirkan dan tunjukkan kepada desainer Anda untuk memastikan Anda berada di halaman yang sama.

– Seberapa sering Anda akan kedatangan tamu?

Tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai dengan ide renovasi rumah!

Bintang Desain Interior Ruang Makan Kovan Oleh ARCHLUXE 2 1024x683, Otoritas Desain

Desain interior ruang makan Bintang Glamor dari Kovan oleh Archluxe

1. Merapikan pintu masuk rumah Anda

Pintu masuk Anda memperkenalkan pengunjung ke rumah Anda dan memberi mereka kesan pertama tentang selera Anda.

Jika Anda memiliki pintu masuk kecil atau sempit, tambahkan sedikit drama untuk mengalihkan perhatian dari kekurangan ruang dengan benda-benda seperti cermin keren di dinding, tanaman hias yang bagus, patung atau karya seni yang menawan, rak mantel antik, atau luminer khusus.

Pintu Masuk Di Tempat Tinggal Pribadi Di Dubai Dirancang Oleh Materi Desain, Otoritas Desain

Pintu masuk di kediaman pribadi di Dubai oleh Design Matter

Jika Anda memiliki pintu masuk yang lebih besar, pertimbangkan untuk menambahkan permadani pernyataan dan meja konsol masuk untuk memajang beberapa bunga atau tanaman hias.

Dapatkan baki cantik untuk meja konsol entri Anda untuk kunci, surat, dan barang kecil lainnya agar tetap teratur.

Untuk lemari sepatu Anda, Anda dapat mengubah ruang utilitarian ini menjadi tampilan yang patut diperhatikan dengan bahan, warna, dan pencahayaan yang tepat seperti yang ditunjukkan pada desain di bawah oleh Archluxe.

Desain Kabinet Sepatu Archluxe Miltonia 1024x683, Otoritas Desain

Desain lemari sepatu dipesan lebih dahulu oleh Archluxe

Jika memungkinkan, tambahkan kursi built-in di lemari sepatu Anda, terutama jika pintu masuk Anda sempit.

2. Pilih kombinasi warna yang tepat untuk desain interior Anda

Sama seperti pakaian Anda, kombinasi warna yang Anda pilih untuk rumah Anda dapat membuat atau merusak tampilan. Perancang yang baik akan tahu bagaimana menggunakan perpaduan warna, pola, dan tekstur yang tepat untuk setiap luas persegi guna menciptakan desain yang kohesif untuk rumah Anda.

Sumber @benjaminmoore, Otoritas Desain

Sumber: @benjaminmooresingapore

Kombinasi warna (atau palet warna) akan memberikan estetika dan getaran yang Anda inginkan pada rumah Anda. Apakah memilih warna untuk interior rumah Anda, faktor penentu harus mencakup gaya atau tema yang Anda tuju, bagaimana Anda akan menggunakan rumah Anda, dan tentu saja, kepribadian Anda.

Untuk menyatukan elemen desain Anda, pilih palet dasar atau skema warna. Sebagai aturan praktis gunakan aturan tiga warna, di mana 60% adalah warna utama Anda, 30% adalah warna sekunder Anda dan 10% sisanya akan menjadi warna aksen Anda. Untuk dapur, misalnya, Anda bisa menggunakan warna putih sebagai warna utama, warna kayu terang sebagai warna kedua, dan hitam untuk aksen dinding Anda.

Dapur Putih Terinspirasi Scandi Dengan Aksen Hitam Via Polytec.com .au 1024x684, Otoritas Desain

Dapur putih terinspirasi Scandi dengan aksen hitam via polytec.com.au

Jadi bagaimana Anda memilih palet warna Anda?

Gunakan imajinasimu! Ada begitu banyak warna di luar sana yang dapat membantu Anda mendekorasi rumah Anda. Pilih salah satu yang Anda sukai, lalu pastikan itu berfungsi dengan seluruh rumah.

Mulailah dengan memilih warna dasar, yang akan mengatur nada untuk seluruh ruang. Pikirkan tentang suasana hati dan gaya Anda. Bisa jadi warna dasar netral seperti abu-abu, krem ​​atau putih, atau warna cerah seperti merah, biru atau hijau.

Desain Kamar Tidur Oleh Elicyon 1024x640, Otoritas Desain

Desain kamar tidur dengan warna netral oleh Elicyon

Baik Anda menggunakan cat atau wallpaper, tambahkan beberapa warna lembut untuk ruang pribadi seperti kamar tidur, kantor rumah, dan kamar mandi Anda. Warna-warna lembut seperti warna biru muda, hijau, atau kuning menciptakan suasana yang tenang dan damai.

Pikirkan tentang furnitur dan aksesori juga. Jika Anda ingin menciptakan tampilan yang lebih elegan, pilihlah kain klasik seperti linen atau sutra. Jika Anda menyukai tampilan yang lebih modern, pilih kain yang ringan seperti katun atau beludru.

Koleksi Salon Nana Oleh Annabel Karim Kassar Moroso 1024x683, Otoritas Desain

Koleksi Salon Nanà oleh Annabel Karim Kassar & Moroso

Pertimbangkan juga orientasi ruangan. Anda mungkin ingin memilih warna yang lebih gelap seperti abu-abu atau coklat untuk ruang yang lebih maskulin, sementara Anda dapat memilih warna yang lebih cerah seperti kuning atau merah muda untuk ruang feminin.

Pikirkan tentang apa yang dibutuhkan ruangan itu. Apakah akan digunakan untuk bersantai? Atau akan digunakan untuk menjamu tamu? Apakah Anda menginginkan tempat yang tenang dan damai? Atau mau lebih seru dan meriah?

Desain Ruang Tamu Mewah dipesan lebih dahulu Oleh Archluxe 1024x683, Otoritas Desain

Desain ruang tamu mewah yang dipesan lebih dahulu oleh Archluxe

Jangan lupa untuk mempertimbangkan warna lantai dan permukaan lainnya. Mereka akan menambah skema warna keseluruhan dan dapat membantu Anda menciptakan tampilan yang lebih kohesif.

Terakhir, pilih kombinasi warna dengan bijak. Tidak cukup hanya menggabungkan warna! Anda perlu mempertimbangkan bagaimana warna bekerja sama, dan juga bagaimana mereka akan terlihat dalam kondisi pencahayaan yang berbeda.

Rumah Feng Shui Di Toronto Oleh Tomas Pearce Interior Design 1024x683, Otoritas Desain

Rumah Feng Shui di Toronto oleh Tomas Pearce Interior Design

Selain bermain dengan shade dan hue, saat ini Anda juga memiliki banyak pilihan cat canggih lainnya dengan tekstur dan pola tiruan dengan efek khusus, seperti mutiara, metalik, marmer, tampilan artistik.

BACA JUGA  Sebutkan 3 manfaat kerjasama ekonomi internasional

Untuk cat dinding, jika Anda adalah tipe orang yang sadar akan kesehatan, Anda akan senang mengetahui merek cat paling mapan sekarang menawarkan cat tidak berbau yang terbuat dari senyawa organik yang mudah menguap (VOC) seperti merkuri, timbal, dan krom. Selain memiliki VOC yang rendah, cat ini juga akan mencegah jamur dan bakteri, sehingga Anda dapat menikmati keindahan dan kesehatan rumah yang tahan lama. Bahkan ada pelapis cat khusus yang diformulasikan dengan insektisida untuk mengusir nyamuk, sehingga keluarga Anda akan aman dari virus dengue dan Zika.

3. Lebih berani dengan mural dinding

Seni dinding adalah bagian penting dari dekorasi rumah apa pun, tetapi mungkin sulit untuk menemukan sesuatu yang akan terlihat bagus di rumah Anda dan “cocok” dengan dekorasi Anda yang lain.

Hal ini terutama berlaku dengan seni dinding besar, seperti mural. Seni dinding besar cenderung membuat pernyataan, dan sulit untuk menemukan mural yang sesuai dengan selera gaya Anda.

Mural Dinding Arsitektur Besar Via Etsy 1024x862, Otoritas Desain

Mural dinding arsitektur besar (via Etsy)

Anda menginginkan sesuatu yang unik dan berbeda, namun tetap cocok dengan dekorasi Anda. Menemukan mural yang tepat untuk rumah Anda adalah salah satu hal yang paling memuaskan. Setelah Anda menemukan karya yang sempurna, itu akan menjadi sumber pujian konstan dari teman dan keluarga Anda selama bertahun-tahun yang akan datang. Ini juga akan menyuntikkan kehidupan baru ke dalam ruang interior, membuatnya lebih menarik dan lebih mengundang.

Mural yang tepat benar-benar dapat membuat perbedaan dalam keseluruhan nuansa rumah Anda. Ketika Anda memilih mural Anda, ada beberapa hal yang perlu diingat:

Warna: Anda memiliki banyak pilihan dalam hal warna. Anda dapat memilih satu warna berani (seperti merah), atau kombinasi multi-warna (seperti kuning dan ungu). Ada juga variasi warna yang halus, seperti soft pink, biru muda, dan bahkan abu-abu. Langit adalah batas dalam hal warna. Gunakan untuk keuntungan Anda! Jangan takut melawan arus. Jika Anda melakukan ini secara konsisten, Anda akan mulai menciptakan “tampilan” unik untuk rumah Anda yang akan menonjol dari keramaian.

Mural Dinding Enchanted Forest Via Ubuy.co .id 1024x819, Design Authority

Mural dinding hutan ajaib via ubuy.co.id

Tekstur: Tekstur adalah nuansa bahan yang membentuk mural. Itu bisa halus, seperti kanvas; bisa jadi bubuk seperti cat kapur; bisa jadi kasar dan bertekstur seperti plester; atau bisa juga sesuatu di antaranya seperti kayu palsu.

Anda harus memilih! Terserah kamu. Anda dapat memilih apa yang terasa tepat untuk dekorasi Anda dan sesuai dengan selera gaya Anda, atau Anda dapat memilih apa yang menurut mata Anda adalah pilihan termudah. Apa pun itu, gunakan tekstur untuk keuntungan Anda! Sekali lagi, jangan takut melawan arus. Jika Anda melakukan ini secara konsisten, Anda akan mulai menciptakan “tampilan” unik untuk rumah Anda yang akan menonjol dari keramaian.

Subjek: Ini mengacu pada jenis subjek yang akan digambarkan mural Anda. Apakah itu orang? Alam? Seni abstrak? Bentuk geometris? Akan seperti apa temanya? Kemungkinannya tidak terbatas! Anda dapat memilih sesuatu yang sederhana dan mudah dipahami, atau sesuatu yang kompleks dan sulit untuk ditafsirkan. Anda harus memutuskan! Gunakan ini sebagai alat lain untuk menambahkan sedikit “semangat” pada dekorasi Anda dan membuatnya lebih menarik dan mengundang.

Mural Dramatis Di Rumah Modern Berseni Canggih yang Dirancang Oleh Studio Desain Adrian Hoyos, Otoritas Desain

Mural dramatis di rumah modern, canggih, dan berseni yang dirancang oleh Adrian Hoyos Design Studio

Ukuran: Ini mengacu pada ukuran mural yang Anda lihat. Mural datang dalam berbagai ukuran, dari kecil (seperti beberapa kaki kali beberapa kaki), hingga besar (seperti 10 kaki kali 10 kaki atau lebih besar). Mural yang lebih besar cenderung lebih mengesankan dan memberikan faktor “wow” yang lebih besar. Mereka juga menutupi lebih banyak ruang dinding, yang dapat membuka ruangan. Namun, mereka juga bisa lebih menantang untuk dipasang.

Mural Dinding Burung Dan Bunga Gaya Cina Hijau Tua Via Gallerywallrus.com, Otoritas Desain

Mural Dinding Burung dan Bunga Gaya Cina Hijau Tua via galeriwallrus.com

4. Campurkan sofa Anda dengan kursi tunggal

Memiliki satu set sofa yang bagus memang menyenangkan, tetapi mencocokkan sofa Anda dengan jenis kursi lainnya akan menambah karakter dan kecanggihan ruang tamu Anda.

Anda dapat menambahkan kursi aksen gaya alternatif (berlawanan dengan gaya dominan ruang) dengan beberapa bobot visual untuk menyeimbangkan sofa skala besar Anda.

Desain Interior Ruang Tamu Taman Ardmore Oleh ARCHLUXE 1 1 1024x683, Otoritas Desain

Kursi Aksen dipesan lebih dahulu untuk menyeimbangkan sofa skala besar | Desain interior mewah dipesan lebih dahulu oleh Archluxe

Bila Anda ingin menciptakan suasana yang lebih formal di ruang tamu Anda, pertimbangkan untuk menggunakan kursi beraksen dengan punggung yang sempit dan kaki yang lurus. Gaya kursi ini bekerja dengan baik di ruang kecil yang akan menjadi fokus perhatian.

Anda juga dapat menggunakan kursi jenis ini di ruangan yang lebih besar untuk menambahkan sedikit ketertarikan pada kelompok tempat duduk. Gunakan kursi beraksen dengan punggung lebar dan kaki runcing untuk tampilan yang lebih kasual.

Anda juga dapat memadupadankan gaya tempat duduk yang berbeda untuk menciptakan tampilan unik yang nyaman dan bergaya. Misalnya, jika Anda memiliki sofa tradisional dengan lengan lurus, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan sepasang kursi klub berumbai yang serasi dengan punggung lurus. Jika sofa Anda memiliki lengan melengkung, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan sepasang kursi tanpa lengan berumbai yang serasi dengan punggung lurus.

5. Perawatan jendela – Pilih gorden, gorden, dan gorden yang tepat

Menggunakan gorden, gorden, dan gorden adalah cara mudah untuk memperbarui tampilan ruangan mana pun di rumah Anda tanpa mengeluarkan investasi besar. Apakah Anda sedang mencari sesuatu yang cepat dan mudah untuk menyegarkan ruangan dalam keadaan darurat, atau Anda siap untuk membuat perubahan dekorasi besar, upgrade sederhana ini adalah apa yang Anda butuhkan.

Ketika datang ke perawatan jendela, penting untuk mempertimbangkan beberapa hal sebelum Anda membeli. Pertama dan terpenting, Anda harus memperhatikan gaya perawatan jendela yang Anda inginkan. Kemudian, Anda harus memikirkan berapa banyak sinar matahari yang didapat ruangan, berapa banyak jendela yang dimiliki, dan apakah ruangan itu memiliki pemandangan atau tidak.

Desain Interior Oleh Studio LOST 1024x683, Otoritas Desain

Desain interior oleh Studio LOST

Jika ruangan memiliki pemandangan, Anda sebaiknya memilih perawatan yang menawarkan privasi, seperti penutup tanaman. Jika ruangan tidak memiliki pemandangan, Anda masih dapat menggunakan salah satu solusi sederhana ini untuk memberikan tampilan baru pada ruangan Anda secara instan.

Jika ruangan mendapat banyak sinar matahari, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan kain yang lebih berat di gorden dan gorden. Ini akan membantu menghalangi panas dan silau matahari. Anda dapat menggunakan warna yang lebih gelap untuk gorden, atau pertimbangkan untuk menggunakan gorden tipis daripada gorden padat. Tirai tipis akan membiarkan banyak cahaya masuk, tetapi akan memungkinkan Anda melihat dunia luar melaluinya.

Desain Kamar Tidur Modern Oleh DA GROUP Jingrui Providence Place Model Villa, Otoritas Desain

Desain kamar tidur modern oleh DA GROUP

Terakhir, jika Anda memiliki ruangan yang mendapat banyak sinar matahari, dan Anda tidak terlalu sibuk dengan pemandangannya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli roller shade daripada perawatan jendela. Nuansa roller jauh lebih terang dan lebih lapang daripada gorden atau gorden.

6. Gunakan cermin secara kreatif dalam desain interior Anda

Cermin dengan berbagai bentuk, gaya, dan ukuran dapat membantu Anda menciptakan daya tarik visual, ilusi ruang, dan bahkan membangkitkan suasana yang lebih ceria.

Mereka sangat berguna dalam membuat ruangan terlihat lebih besar dari itu, terutama jika cermin besar dan mencerminkan banyak daerah sekitarnya. Mereka juga dapat digunakan untuk memantulkan cahaya dan menambahkan kilauan dan kehidupan ke ruangan mana pun.

Dinding Cermin @ Penthouse Monet Oleh Olga Ashby Interiors 1024x747, Otoritas Desain

Dinding cermin @ Penthouse Monet oleh Olga Ashby Interiors

7. Tambahkan tanaman ke desain interior Anda untuk estetika dan kesehatan

Penggunaan tanaman dalam desain interior mulai populer, terutama di masa pandemi. Karena tanaman hias ini juga membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan, dan dalam jangka panjang, kesehatan Anda.

Rumah Newry Dirancang Oleh Austin Maynard Architects 1024x683, Otoritas Desain

Newry House dirancang oleh Austin Maynard Architects

Tumbuhan menghilangkan formaldehida dan bahan kimia beracun lainnya dari udara yang kita hirup. Ini sangat penting bagi wanita hamil, anak kecil, dan orang-orang dengan alergi atau asma. Formaldehida adalah bahan kimia yang dapat menyebabkan kanker dan mengiritasi mata dan sistem pernapasan.

BACA JUGA  22 Tren Dapur Terbesar Tahun 2022: Prediksi Desain Pakar

Dari segi estetika, tanaman hias Anda dapat bertindak sebagai aksen, menambahkan semburan warna untuk menciptakan daya tarik visual, melembutkan ruang, dan bahkan menyatu dengan elemen organik lainnya seperti lantai kayu atau lemari Anda.

Desain Interior Apartemen Di India Oleh MuseLAB 1024x640, Otoritas Desain

Desain interior apartemen di India oleh MuseLAB

8. Campurkan tekstur, bentuk, dan pola yang berbeda dalam desain interior rumah Anda

Mencampur tekstur, bentuk, dan pola dapat menambah minat dan dimensi pada dekorasi rumah Anda dan juga membuat rumah Anda terlihat lebih nyaman dan mengundang.

Desain Interior Oleh DA GROUP Foto Oleh ThreeImages 1024x682, Otoritas Desain

Desain interior oleh DA GROUP; Foto oleh ThreeImages

Misalnya, gunakan garis-garis di dinding, karpet pernyataan yang bagus di lantai batu atau kayu, atau kain kotak-kotak atau kotak-kotak di sofa atau kursi. Bahkan untuk hal-hal sederhana seperti bantal Anda, Anda dapat memilih tekstur dan pola yang berbeda untuk menambah daya tarik visual. Ini akan menambah minat dan dimensi… dan juga akan membuat rumah Anda terlihat lebih nyaman dan mengundang.

Desain Interior Maximalis Oleh Desain Oleh Manusia 1024x683, Otoritas Desain

Desain Interior Maximalist by Designs by Humans

Pertimbangkan untuk menggunakan tekstur dan pola yang menarik untuk dinding dan lantai Anda di setiap ruangan (termasuk kamar mandi Anda), serta permukaan untuk meja dapur dan backsplash Anda.

Kamar Mandi Modern Dengan Desain Santai 1024x1024, Otoritas Desain

Interior kamar mandi modern oleh Relax Design

9. Berinvestasi dalam perlengkapan dapur dan kamar mandi yang berkualitas

Berinvestasi dalam perlengkapan dapur dan kamar mandi yang berkualitas (seperti wastafel, keran, keran, pancuran, bak mandi, dan dudukan toilet) akan memastikan mereka ada untuk waktu yang lama untuk membantu Anda menghemat uang dalam jangka panjang, dan membuat rumah Anda lebih indah . Anda dapat memilih dari berbagai gaya, bentuk, warna, dan sentuhan akhir, dan Anda bahkan dapat menyesuaikannya.

Hal terpenting untuk diingat ketika memilih perlengkapan adalah memilih yang terbaik yang Anda sukai dan tidak berkompromi karena label harga (ingat, Anda berinvestasi untuk jangka panjang!). Jadi pilihlah produk berkualitas tinggi dari merek terkemuka karena mereka akan bertahan lebih lama daripada yang murah atau berkualitas rendah.

Hansgrohe Graphite Black Granite Sink Combi Unit 1024x768, Otoritas Desain

Unit combi wastafel granit hitam grafit Hansgrohe

Wastafel dan keran adalah hal pertama yang akan Anda lihat di dapur Anda, jadi penting untuk memperbaikinya. Pilih wastafel dengan sistem drainase yang baik dan pastikan keran mudah digunakan. Wastafel yang ideal memiliki lubang cerat yang cukup besar untuk menampung semua panci dan wajan Anda, sehingga Anda tidak perlu terus meraihnya saat ingin mencucinya. Terakhir, pastikan wastafel Anda memiliki penutup saluran pembuangan agar air tidak tumpah ke tepi saat Anda mencuci piring. Anda juga harus dapat membersihkan wastafel dan area sekitarnya dengan mudah, tanpa harus menggosok nat di antara ubin.

Pastikan untuk memilih keran dapur yang bagus yang akan memudahkan Anda mencuci, terutama jika Anda sering memasak dan memiliki wastafel dapur yang besar. Pilih keran dengan pegangan kokoh yang tidak mudah pecah.

Kepala pancuran sering diabaikan, tetapi mereka dapat membuat perbedaan besar di kamar mandi Anda. Pilih kepala pancuran yang akan memberikan aliran air yang besar dan tekanan yang cukup untuk membuat Anda bersih.

HydroRail Shower Oleh Kohler 1024x456, Otoritas Desain

Pancuran HydroRail oleh Kohler

Jika Anda memiliki bak mandi, pastikan kepala pancuran juga cocok dengan bak mandi Anda. Jika kepala pancuran Anda tidak dapat disetel, pilih yang mudah dioperasikan dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki tirai shower, pastikan mudah dibuka dan ditutup, dan tidak ada kebocoran atau lubang. Terakhir, pilihlah kepala pancuran yang awet bertahun-tahun, jadi Anda tidak perlu menggantinya setiap beberapa bulan.

Ketika datang ke bak mandi, 2 faktor utama yang perlu dipertimbangkan adalah ruang dan bahan. Ruang yang tersedia akan menentukan ukuran dan gaya bak mandi Anda.

Anda dapat menggunakan bak standar jika Anda tidak memiliki banyak ruang. Jika Anda memiliki ruang ekstra, Anda dapat memilih sesuatu yang lebih dekoratif atau indah. Materi juga penting. Kebanyakan bak mandi terbuat dari akrilik atau fiberglass. Jika Anda memiliki anggaran, pertimbangkan bathtub apaiser revolusioner yang terbuat dari bahan marmer mewah yang tidak berpori , diperkaya dengan kemurnian mineral Australia.

Kursi toilet sama pentingnya dengan perlengkapan lain di kamar mandi, jadi pilihlah kursi yang nyaman dan mudah digunakan, dan Anda akan senang menggunakannya untuk waktu yang lama. Pastikan juga dudukan toilet mudah dibersihkan dan tidak menimbulkan percikan saat Anda menyiram.

10. Jadikan dapur Anda cantik dan fungsional

Teluk Kanada Oleh Kirstyn Lloyd Of Maker May, Otoritas Desain

Teluk Kanada oleh Kirstyn Lloyd of Maker + May melalui The Design Files

Renovasi dapur biasanya menjadi prioritas utama bagi pemilik rumah yang sedang merenovasi karena merupakan ruang yang digunakan semua orang, yang lebih penting, tempat di mana keluarga dan teman dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Dapur Anda juga menentukan nada untuk seluruh rumah, dan secara langsung mempengaruhi nilai sewa dan penjualan kembali rumah Anda, jika Anda tidak berencana untuk tinggal lama.

NNH Residence By Mim Design, Design Authority

NNH Residence oleh Mim Design melalui The Design Files

Saat ini, semakin banyak pemilik rumah yang memilih dapur terbuka untuk menonjolkan ukuran rumah mereka, mengakomodasi semua peralatan dapur favorit mereka, dan menciptakan ruang memasak yang berventilasi baik, terutama untuk apartemen kecil. Khawatir tentang asap dan panas yang merembes ke ruang tamu Anda? Ini dapat diselesaikan dengan mudah dengan tudung masak yang baik dan panel kaca yang dirancang dengan baik.

Dapur Shou Sugi Bun, Otoritas Desain

Dapur Shou Sugi Bun via @thelocalproject – Rumah Prahran oleh @technearchitects

Untuk meja dapur, sebagian besar pemilik rumah akan memilih meja batu (baik batu alam atau batu rekayasa) karena daya tahan dan tampilan yang lebih mewah, dibandingkan dengan meja beton dan kayu.

Berbicara tentang meja batu, ada 4 bahan utama yang bisa Anda pilih, tergantung bagaimana Anda menggunakan dapur Anda.

Meja Dapur Via @alika.design, Design Authority

Meja Dapur via @alika.design

Yang paling umum adalah batu marmer alam yang glamor. Jika keunikan penting bagi Anda, marmer adalah kandidat utama Anda, karena setiap batu marmer slab memiliki urat yang unik.

Meja Dapur Marmer, Otoritas Desain

Meja Dapur Marmer Pulau melalui DecorKate.com

Namun, perhatikan bahwa marmer lebih rentan terhadap keausan, sehingga membutuhkan penyegelan dan perawatan rutin (setidaknya setahun sekali).

Bahan lain yang mirip dengan marmer adalah batu granit yang juga merupakan batu alam, namun relatif lebih kuat dari marmer. Keuntungan lain dari granit termasuk ketahanannya yang lebih tinggi terhadap panas dan goresan, tidak seperti batu marmer yang halus.

Sensa Granit Melalui Cosentino 1024x512, Otoritas Desain

Pulau dapur granit Sensa melalui Cosentino

Dan seperti halnya marmer, batu granit membutuhkan perawatan rutin karena juga agak keropos, sehingga kotoran dan bakteri dapat terperangkap di dalam batu. Jika Anda menyukai granit tetapi khawatir tentang noda yang mungkin timbul, pilih granit Sensa dari Cosentino karena permukaan yang luar biasa ini hadir dengan perawatan pelindung revolusioner yang memberikan ketahanan noda yang tinggi.

Selain 2 batu alam ini, semakin banyak pemilik rumah yang memilih batu kuarsa yang lebih terjangkau, yang merupakan batu rekayasa yang memiliki porositas sangat rendah atau dapat diabaikan, membuatnya tahan terhadap makanan asam dan anggur, sehingga sempurna untuk persiapan makanan sehari-hari — jadi Anda tidak perlu khawatir tentang perubahan warna permukaan seperti marmer dan granit.

Batu kuarsa, sebagai bahan rekayasa, juga sangat tahan terhadap panas dan goresan, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi mereka yang memasak dan memanggang secara teratur.

Dapur Dan Kamar Mandi Dengan Dekton Quartz Juga Hadir Dalam Variasi Finishing Marmer Oleh Mr Shopper Studio, Design Authority

Dapur dan kamar mandi dengan kuarsa Dekton juga hadir dalam variasi finishing marmer oleh Mr Shopper Studio

Variasi desain untuk batu kuarsa yang direkayasa ini hampir tidak ada habisnya, dan mereka bahkan dapat meniru tampilan batu marmer, sehingga Anda dapat menikmati yang terbaik dari kedua dunia — estetika dan keterjangkauan.

Selain kuarsa, ada batu permukaan padat yang sangat dapat disesuaikan. Jika Anda adalah seseorang yang menginginkan sesuatu yang 100% unik dan kreatif, maka permukaan padat adalah bahan untuk Anda, karena dapat dibentuk menjadi hampir semua bentuk dan ketebalan.

Meja Dapur Permukaan Padat Melalui Bobby Berk, Otoritas Desain

Meja Dapur Corian Solid Surface x Quartz melalui Bobby Berk

Meski terdengar luar biasa, perhatikan bahwa permukaan padat sangat rentan terhadap panas dan goresan, sehingga hanya cocok untuk mereka yang jarang memasak dan memanggang.

BACA JUGA  Seorang anak berdiri disebuah cermin datar dengan jarak 200 cm maka jarak bayangnnya ke cermin adalah... +00

Untuk backsplash dapur Anda, Anda dapat memilih untuk menggunakan bahan yang sama dengan meja Anda, atau mencari alternatif seperti kaca atau ubin mewah. Jika Anda sering memasak, pastikan untuk memilih permukaan bahan yang mudah dibersihkan.

Dapur, Otoritas Desain

Buka Konsep Dapur via @escapefromsofa

Salah satu fitur dapur populer yang diinginkan banyak pemilik rumah adalah penghitung pulau. Tetapi bagaimana jika Anda memiliki dapur kecil?

Cara termudah adalah memilih troli ringan dan portabel yang dapat Anda putar untuk memfasilitasi kemudahan penggunaan seluruh ruang dapur Anda.

Cara praktis lainnya adalah memasang semenanjung, alih-alih pulau penuh di tengah dapur Anda.

Semenanjung Dapur, Otoritas Desain

Dapur berbentuk L diubah menjadi dapur berbentuk U dengan menambahkan semenanjung dapur
Sumber: Desain dapur Dura Supreme oleh Boyer Building Corporation, Minnesota
Fotografi oleh Mark Ehlen dari Ehlen Creative Communications

Masih ingin memiliki pulau dengan meja bar di tengah dapur Anda? Kemudian pertimbangkan pulau berongga yang ramping di mana Anda dapat menyelipkan kursi makan atau kursi bar Anda.

Dan jika Anda memiliki dapur kecil dan ramping yang tidak terlalu muat untuk sebuah pulau, Anda dapat memilih dapur dapur yang lebih praktis dengan kombinasi lemari dan rak terbuka.

Dapur Dapur Skandinavia Jennifer Lee Via Sweeten.com , Otoritas Desain

Jen’s Crown Heights Scandinavian Galley Kitchen via Sweeten.com

Hal yang hebat dari dapur dapur adalah bahwa area untuk menyimpan, menyiapkan, memasak, dan mencuci berdekatan satu sama lain, yang berarti pemanfaatan ruang lebih efisien. Anda juga dapat menambahkan troli dapur kecil sebagai “pulau” murah jika Anda mau.

11. Rancang lemari tarik untuk meniru lemari pakaian walk-in untuk menghemat ruang

Banyak pemilik rumah menempatkan banyak penekanan pada lemari pakaian, terutama para wanita… dan lemari pakaian walk-in adalah salah satu fitur desain yang didambakan untuk kamar tidur.

Ardmore Park Walk In Wardrobe Design Oleh ARCHLUXE 1 1024x683, Design Authority

Desain lemari pakaian walk-in Ardmore Park oleh Archluxe

Tetapi bagaimana jika kamar tidur Anda tidak memiliki ruang untuk itu? Daripada mengeluarkan biaya ekstra untuk meretas dinding agar lebih banyak ruang, Anda selalu dapat mengadopsi konsep lemari tarik untuk meniru lemari pakaian walk-in tanpa memakan terlalu banyak ruang, seperti 2 lemari tarik di bawah ini:

PLURIMO AIACE Plurimo Collection Oleh JESSE Design Favaretto Partners, Design Authority

Pull-Out Closet – PLURIMO – AIACE Plurimo Collection By JESSE design Favaretto & Partners

Tarik Keluar Lemari Oleh @laurahammett.interiors, Design Authority

Lemari Tarik oleh @laurahammett.interiors

12. Jadikan kamar mandi Anda terlihat lebih luas dengan cermin, hiasan dinding, atau ubin putih besar

Salah satu masalah umum dalam merombak kamar mandi biasanya adalah masalah ruang di apartemen kecil, jadi kami akan fokus pada kamar mandi kecil di sini.

Cara mudah untuk membuat kamar mandi Anda terlihat lebih besar jelas menggunakan cermin besar untuk menciptakan ilusi kedalaman.

Desain Interior Kamar Mandi Utama Archluxe Miltonia 1024x683, Otoritas Desain

Penggunaan cermin – Desain kamar mandi mewah oleh Archluxe

Cara lain yang kurang umum untuk membuat kamar mandi Anda lebih luas adalah dengan menggunakan cetakan dinding botani besar, yang juga menciptakan faktor wow untuk ruang yang biasanya keras, serta membawa Anda lebih dekat ke Ibu Pertiwi saat Anda sedang bersantai, mandi, atau mempersiapkan diri untuk tampil terbaik.

Kamar Mandi Dengan Cetakan Dinding Tropis Via @carasavenwalldesign, Design Authority

Kamar Mandi dengan Cetakan Dinding Tropis via @carasavenwalldesign

Jika seni dinding tebal terlalu berlebihan untuk Anda, maka pertimbangkan untuk “memperluas” ruang terbatas ini dengan marmer putih (atau yang serupa yang lebih ramah anggaran).

13. Pilih ubin yang tepat untuk setiap ruangan

Ubin untuk ruang tamu Anda

Berdasarkan ruang lantai Anda, pilih ubin Anda berdasarkan gaya interior yang ingin Anda proyeksikan. Misalnya, ubin terakota yang bersahaja terlihat bagus di rumah bergaya pedesaan atau pedesaan, sedangkan tampilan ubin keramik yang mulus terlihat bagus dengan interior bergaya modern. Sebagian besar finishing lantai ruang tamu bertujuan untuk tampilan formal dan elegan, jadi lebih baik memilih warna netral dan sederhana di mana kegelapan atau kecerahan tergantung pada warna dinding yang ada, tetapi lantai biasanya lebih gelap daripada area langit-langit dan dinding.

Ubin Lantai Keramik Abu-abu Dipoles, Otoritas Desain

Sumber: https://www.hanseceramictile.com

Ubin untuk dapur Anda

Dapur memiliki lalu lintas pejalan kaki terberat di rumah ini berarti memilih ubin yang kokoh dan tahan lama. Ubin batu dan kayu rekayasa adalah pilihan bagus untuk lantai dapur Anda. Ubin batu seperti granit, batu tulis, marmer, dan travertine lebih mahal tetapi memiliki masa pakai lebih lama dibandingkan dengan porselen dan keramik.

Ubin untuk kamar tidur Anda

Terlepas dari gaya desain apa yang Anda tuju, ubin kamar tidur biasanya berwarna hangat, dan sebagian besar memilih bahan kayu daripada batu karena kualitasnya yang nyaman. Untuk ukuran, ubin format besar lebih baik dalam menciptakan suasana yang lapang dan santai.

Lantai Kamar Tidur Berskala, Otoritas Desain

Sumber: https://www.familyhandyman.com

Ubin untuk kamar mandi Anda

Dengan begitu banyak warna, pola, dan ukuran ubin di pasaran, kemungkinan desain tidak terbatas untuk oasis pribadi Anda. Untuk mempersempit pencarian Anda, pilih ubin lantai dan dinding yang mudah dibersihkan dan dirawat. Untuk ukuran, format ubin besar dengan rona monokromatik berarti tampilan ramping yang sangat bagus ketika membidik tema minimalis. Sementara format ubin mosaik atau yang lebih kecil sangat bagus sebagai aksen atau dinding fitur yang menciptakan suasana yang lebih tradisional di area kamar mandi Anda.

Ubin Untuk Dinding Dan Lantai Kamar Mandi, Otoritas Desain

Sumber: https://drummonds-uk.com

Memilih desain ubin terbaik untuk lantai dan dinding kamar mandi Anda terutama akan tergantung pada gaya interior yang Anda inginkan tetapi faktor lain seperti pemeliharaan, biaya dan ukuran kamar mandi juga harus dipertimbangkan.

14. Pilih pencahayaan yang tepat untuk menciptakan suasana yang tepat

Pencahayaan ruang tamu Anda

Pencahayaan yang strategis dapat meningkatkan tampilan dan nuansa ruang ruang tamu Anda. Bertujuan untuk iluminasi bergaya dan fungsional yang mencakup tiga jenis pencahayaan dasar: pencahayaan ambient, aksen, dan tugas.

Pencahayaan Sputnik, Otoritas Desain

Sumber: https://onesanhome.com

Pilih perlengkapan yang dapat digunakan bersama sambil menciptakan berbagai tingkat pencahayaan di sebuah ruangan. Lampu pahatan seperti lampu gantung sputnik atau lampu cascading sangat bagus dalam menciptakan titik fokus pada ruang vertikal Anda dan menyatukan furnitur ruang tamu Anda. Pastikan untuk menyediakan 30 hingga 36 inci ruang antara meja kopi Anda dan lampu gantung atau lampu tengah Anda.

Jika Anda memiliki ruang tamu panjang yang luas dengan galeri atau rak barang koleksi, track lighting adalah cara yang fleksibel untuk menyorot tampilan Anda karena Anda dapat menyesuaikan arah dan penempatan lampu Anda.

Untuk kenyamanan dan fungsionalitas yang optimal, Anda dapat memasang fitur pencahayaan cerdas (dengan berbagai pilihan warna cahaya) yang dapat dikontrol dari jarak jauh melalui ponsel cerdas Anda. Ada sistem otomatisasi rumah yang memiliki aplikasi untuk memantau dan mengontrol sistem pencahayaan Anda. Jadi, lain kali Anda dapat menyalakan lampu dan musik untuk mengatur suasana santai di ruang tamu Anda segera setelah Anda tiba.

Pencahayaan ruang makan Anda

Mirip dengan ruang tamu Anda, pelapisan lampu dengan pencahayaan ambient, aksen, dan tugas dapat memengaruhi suasana hati dan fungsionalitas ruang Anda.

Sebagai aturan praktis, pencahayaan fokus Anda harus 12 inci lebih kecil dari meja di semua arah. Jadi, untuk meja dengan lebar 4 kaki, carilah lampu yang lebarnya tidak lebih dari 2 kaki sambil memiliki setidaknya 30 inci ruang vertikal antara ujung luminer dan permukaan meja Anda. Namun, untuk dekorator berpengalaman, Anda dapat memilih luminer pahatan yang hampir sebesar meja Anda selama Anda dapat menyeimbangkan gaya dan berat elemen Anda.

Pencahayaan kamar tidur Anda

Pencahayaan kamar tidur harus mencakup pencahayaan hangat berlapis yang dapat disesuaikan yang dapat diatur dengan berbagai kegunaan di kamar tidur Anda. Karena getaran yang tenang dan suasana hangat diperlukan saat bersantai atau tertidur di ruang kamar tidur Anda, area yang cukup terang juga harus tersedia saat Anda perlu mengakses lemari pakaian atau saat membaca buku.

Pencahayaan Cerdas Philips Hue, Otoritas Desain

Sumber: https://www2.meethue.com/

Pencahayaan cerdas seperti remote control atau pengatur otomatis adalah pilihan praktis ketika Anda ingin mengatur suasana hati yang berbeda di kamar tidur Anda dengan warna cahaya yang berbeda.

Pencahayaan dapur Anda

Untuk menampilkan dapur Anda dalam cahaya terbaik dan kepribadian Anda, berinvestasilah dalam pencahayaan ambient yang efisien dan bergaya. Anda dapat memilih untuk memasang pencahayaan tersembunyi karena ini adalah pilihan populer saat ini karena dapat ditempatkan di area yang tidak dapat dijangkau oleh perlengkapan pencahayaan lainnya.

Pencahayaan Track Hitam Untuk Dapur, Otoritas Desain

Sumber: https://stylecurator.com.au

Untuk pencahayaan yang merata dan seimbang di seluruh area dapur Anda, pencahayaan flush mount adalah pilihan bagus lainnya. Sistem track atau monorel bekerja paling baik jika Anda kesulitan memindahkan daya di sekitar langit-langit yang merupakan pilihan yang cocok untuk dapur modern.

Pencahayaan kamar mandi Anda

Pencahayaan adalah cara yang efektif untuk mengubah kamar mandi Anda menjadi tempat perlindungan yang santai dan fungsional.

Pencahayaan Tempat Lilin Dinding Kamar Mandi, Otoritas Desain

Sumber: https://clemaroundthecorner.com

Menciptakan pencahayaan tanpa bayangan di area cermin Anda mungkin merupakan perhatian pencahayaan yang paling penting ketika datang ke kamar mandi Anda karena bercukur, rias wajah dan perawatan gigi membutuhkan pencahayaan yang tepat. Cara yang bagus untuk menghilangkan silau atau bayangan adalah dengan memasang lampu sconce di setiap sisi cermin setinggi mata.

You May Also Like

About the Author: administrator