Modifikasi Simple Vixion Old

Modifikasi Simple Vixion Old

Modifikasi Simple Vixion Old bisa jadi pilihan buat kamu yang suka tampilan motor simpel tapi tetap keren. Yuk, cek inspirasinya!

Modifikasi Simple Vixion Old merupakan salah satu terobosan yang banyak dilakukan oleh para penggemar motor di Indonesia. Dengan melakukan modifikasi, motor Vixion lama dapat diubah menjadi lebih menarik dan memiliki tampilan yang berbeda dari motor Vixion standar. Selain itu, modifikasi juga dapat memberikan kesan eksklusif dan lebih personal pada motor tersebut. Namun, tidak semua modifikasi harus rumit dan mahal. Dalam artikel ini, kami akan membahas modifikasi sederhana untuk motor Vixion lama yang dapat membuatnya tampil lebih keren dan modern.

Modifikasi Simple Vixion Old

Sebagai salah satu motor sport yang terkenal di Indonesia, Yamaha Vixion memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecintanya. Tidak hanya karena performa mesinnya yang tangguh, tetapi juga desain yang modern dan stylish. Namun, bagi sebagian orang, Vixion standar mungkin terasa kurang menarik. Oleh karena itu, modifikasi menjadi pilihan yang tepat untuk membuat tampilan motor lebih keren dan berbeda dari yang lain.

Penggantian Lampu Depan

Salah satu modifikasi yang bisa dilakukan pada Vixion adalah penggantian lampu depan. Secara default, Vixion menggunakan lampu bulat yang cukup sederhana. Namun, dengan mengganti lampu depan dengan model yang lebih modern, seperti lampu LED atau lampu proyektor, tampilan Vixion bisa terlihat lebih agresif dan sporty.

Pemasangan Spion Baru

Spion merupakan salah satu bagian penting pada sebuah motor, terutama untuk keamanan pengendara. Namun, spion standar Vixion terkadang terlihat kurang pas dengan gaya motor yang sporty. Oleh karena itu, pemasangan spion baru dengan desain yang lebih modern dan stylish dapat menjadi alternatif modifikasi yang menarik.

Penggunaan Knalpot Aftermarket

Knalpot aftermarket bisa menjadi pilihan modifikasi yang menarik untuk Vixion. Selain memberikan suara yang lebih bising dan sporty, knalpot aftermarket juga bisa meningkatkan performa mesin. Namun, sebelum memasang knalpot aftermarket, pastikan terlebih dahulu bahwa knalpot tersebut sesuai dengan karakteristik mesin Vixion agar tidak mengurangi performa mesin.

Penggantian Jok Motor

Jok motor juga bisa menjadi bagian yang menarik untuk dimodifikasi pada Vixion. Dengan mengganti jok standar dengan jok yang lebih lebar dan empuk, pengendara dapat merasakan kenyamanan yang lebih saat berkendara. Selain itu, pilihan warna jok yang berbeda dengan warna motor juga bisa membuat tampilan Vixion semakin keren.

Pemasangan Cover Engine

Cover engine merupakan salah satu bagian penting pada sebuah motor, terutama untuk melindungi mesin dari debu dan kotoran. Namun, cover engine juga bisa menjadi bagian yang menarik untuk dimodifikasi pada Vixion. Dengan pemasangan cover engine yang memiliki desain yang unik dan menarik, tampilan Vixion bisa terlihat lebih berbeda dari yang lain.

BACA JUGA  Satria Fu 2014 Modifikasi

Penggunaan Aksesoris

Tidak hanya modifikasi besar, penggunaan aksesoris kecil juga bisa membuat tampilan Vixion semakin keren. Beberapa aksesoris yang bisa digunakan antara lain stiker, pelindung tangki, pelindung radiator, dan masih banyak lagi. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aksesoris juga harus disesuaikan dengan karakteristik motor agar tidak terkesan berlebihan.

Pemasangan Velg Racing

Vixion standar menggunakan velg casting yang biasa-biasa saja. Namun, dengan pemasangan velg racing, tampilan Vixion bisa terlihat lebih sporty dan agresif. Selain itu, velg racing juga bisa meningkatkan performa motor, terutama pada bagian handling.

Penggantian Handle Grips

Handle grips merupakan salah satu bagian yang sering terabaikan pada sebuah motor. Padahal, handle grips yang nyaman dan pas di tangan bisa membuat pengendara merasa lebih nyaman saat berkendara. Oleh karena itu, penggantian handle grips dengan model yang lebih ergonomis dan stylish bisa menjadi modifikasi yang menarik untuk Vixion.

Pemasangan Windshield

Windshield atau kaca depan bisa menjadi modifikasi yang berguna untuk Vixion, terutama bagi pengendara yang sering melakukan perjalanan jauh. Dengan pemasangan windshield, pengendara dapat terhindar dari angin dan debu yang bertiup saat berkendara. Selain itu, tampilan Vixion juga bisa terlihat lebih keren dengan adanya windshield yang modern dan stylish.

Penggantian Knop Gas

Knop gas atau throttle juga bisa menjadi bagian yang menarik untuk dimodifikasi pada Vixion. Dengan memilih knop gas yang lebih ergonomis dan nyaman dipegang, pengendara bisa merasa lebih nyaman saat mengendalikan gas. Selain itu, knop gas yang memiliki desain yang berbeda dengan standar juga bisa membuat tampilan Vixion semakin keren.

Itulah beberapa modifikasi simple yang bisa dilakukan pada Vixion old. Namun, perlu diingat bahwa modifikasi harus dilakukan dengan bijak dan sesuai dengan karakteristik motor agar tidak mengurangi performa dan keamanan pengendara. Selamat mencoba!

Perkenalan Modifikasi Simple Vixion Old

Vixion Old merupakan salah satu motor sport yang cukup populer di Indonesia. Meski sudah berusia beberapa tahun, Vixion Old masih menjadi pilihan banyak orang untuk dimodifikasi. Salah satu modifikasi yang populer adalah modifikasi simple, yaitu modifikasi yang tidak terlalu rumit dan memberikan perubahan signifikan pada penampilan maupun kinerja motor. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan modifikasi simple pada Vixion Old.

Ubah Penampilan Vixion Old dengan Modifikasi Simple

Modifikasi simple pada Vixion Old dapat dilakukan dengan mengubah penampilannya. Salah satunya adalah dengan mengganti bodi atau fairing motor. Pilihlah bodi yang sesuai dengan selera dan karakteristik motor Vixion Old. Selain itu, modifikasi simple juga dapat dilakukan dengan menambahkan aksesoris seperti lampu depan LED atau lampu sein yang lebih modern.

Hasil Modifikasi Simple pada Bagian Depan Vixion Old

Bagian depan Vixion Old dapat diubah tampilannya dengan modifikasi simple. Misalnya dengan menambahkan windshield atau kaca depan yang lebih besar untuk melindungi dari angin saat berkendara. Selain itu, penggunaan headlamp LED juga dapat memberikan tampilan yang lebih modern dan terang.

Mempercantik Tampilan Belakang Vixion Old dengan Modifikasi Simple

Tidak hanya bagian depan, bagian belakang Vixion Old juga dapat dimodifikasi simple. Salah satunya adalah dengan mengganti lampu belakang dengan model yang lebih modern dan terang. Selain itu, tambahkan aksesoris seperti undertray atau cover bagian bawah mesin untuk memberikan tampilan yang lebih rapi dan sporty.

BACA JUGA  Modifikasi Corolla Dx

Warna Cat yang Cocok untuk Modifikasi Simple Vixion Old

Saat melakukan modifikasi simple pada Vixion Old, pilihan warna cat juga perlu diperhatikan. Pilihlah warna yang sesuai dengan selera dan karakteristik motor. Warna hitam atau abu-abu metalik sering menjadi pilihan untuk memberikan tampilan yang lebih elegan dan sporty.

Modifikasi Simple pada Bagian Kaki-kaki Vixion Old

Bagian kaki-kaki Vixion Old juga dapat dimodifikasi simple untuk memberikan peningkatan pada performa dan tampilan motor. Ganti suspensi depan dan belakang dengan model yang lebih baik untuk meningkatkan kenyamanan dan stabilitas saat berkendara. Selain itu, ganti juga velg dengan model yang lebih sporty dan ringan untuk meningkatkan handling dan akselerasi motor.

Ganti Handle Rem dengan Modifikasi Simple untuk Kenyamanan Berkendara

Handle rem pada Vixion Old juga perlu diperhatikan saat melakukan modifikasi simple. Ganti handle rem dengan model yang lebih ergonomis dan nyaman dipegang untuk mengurangi kelelahan pada tangan saat berkendara jarak jauh. Selain itu, pilih juga kampas rem yang lebih baik untuk meningkatkan daya cengkeram dan pengereman motor.

Pilih Doppel atau Knalpot Racing untuk Modifikasi Simple Vixion Old

Salah satu modifikasi simple yang populer pada Vixion Old adalah penggantian knalpot dengan model yang lebih sporty dan terdengar lebih bertenaga. Pilihlah antara doppel atau knalpot racing yang sesuai dengan karakteristik motor dan selera. Pastikan juga knalpot yang dipilih telah memenuhi standar emisi gas buang.

Modifikasi Simple pada Mesin Vixion Old Agar Lebih Responsif

Modifikasi simple juga dapat dilakukan pada mesin Vixion Old agar lebih responsif dan bertenaga. Ganti filter udara dengan model yang lebih baik untuk meningkatkan aliran udara ke mesin. Selain itu, tambahkan sistem injeksi yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa mesin.

Perhatikan Sistem Elektronik saat Melakukan Modifikasi Simple Vixion Old

Saat melakukan modifikasi simple pada Vixion Old, perhatikan juga sistem elektronik yang ada pada motor. Pastikan modifikasi yang dilakukan tidak merusak atau mempengaruhi sistem elektronik seperti ECU atau sensor. Jika memungkinkan, pasang sistem pengaturan bahan bakar dan pengapian yang dapat diatur sesuai kebutuhan dan kondisi jalan.

Dengan melakukan modifikasi simple pada Vixion Old, tampilan dan performa motor dapat meningkat secara signifikan. Namun, perlu diperhatikan bahwa modifikasi yang dilakukan haruslah aman dan tidak merusak komponen motor. Selalu konsultasikan dengan mekanik atau ahli modifikasi sebelum melakukan modifikasi pada Vixion Old.

Modifikasi motor Vixion Old menjadi salah satu tren di kalangan pecinta otomotif di Indonesia. Banyak penggemar motor yang ingin menciptakan tampilan yang berbeda dan unik pada motor mereka. Namun, tidak semua orang memiliki budget besar untuk memodifikasi motor mereka. Oleh karena itu, modifikasi simple Vixion Old menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin memodifikasi motor dengan biaya yang terjangkau.

Berikut adalah beberapa contoh modifikasi simple Vixion Old yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda:

  1. Ubah warna bodi
  2. Merubah warna bodi motor menjadi salah satu cara paling sederhana untuk memodifikasi motor. Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan kepribadian Anda atau menyesuaikan dengan tema tertentu. Tidak perlu membeli aksesoris tambahan, hanya cat baru yang dibutuhkan untuk mengubah tampilan motor Anda.

  3. Tambahkan stiker
  4. Stiker dapat memberikan sentuhan yang berbeda pada motor Anda. Anda dapat menambahkan stiker dengan desain yang keren dan unik. Selain itu, stiker juga dapat melindungi bodi motor dari goresan dan kerusakan lainnya.

  5. Ganti knalpot
  6. Mengganti knalpot dapat meningkatkan performa motor Anda. Selain itu, knalpot yang berbeda juga dapat memberikan suara yang lebih ngedan dan agresif.

  7. Ubah lampu depan
  8. Lampu depan menjadi bagian penting dari tampilan motor. Anda dapat mengganti lampu standar dengan lampu LED yang lebih terang dan modern. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan aksen lampu tambahan untuk memberikan tampilan yang lebih menarik.

  9. Pasang jok kulit
  10. Jok kulit dapat memberikan tampilan yang lebih elegan pada motor. Selain itu, jok kulit juga lebih nyaman dan tahan lama dibandingkan jok bawaan pabrik.

BACA JUGA  Suzuki Nex Modifikasi

Dari beberapa contoh modifikasi simple Vixion Old di atas, dapat disimpulkan bahwa memodifikasi motor tidak selalu membutuhkan budget besar. Dengan kreativitas dan keinginan untuk menciptakan tampilan yang berbeda, Anda dapat mengubah motor Anda menjadi lebih keren dan menarik. Namun, perlu diingat bahwa keselamatan dalam berkendara tetap harus menjadi prioritas utama. Jangan sampai modifikasi yang dilakukan mengurangi tingkat keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Salam pembaca setia, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda di blog kami yang membahas Modifikasi Simple Vixion Old. Kami berharap informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin memodifikasi motor kesayangan Anda.

Dalam artikel ini, kami telah membahas berbagai macam modifikasi sederhana yang dapat Anda lakukan pada Yamaha Vixion Old. Dari penggantian knalpot hingga penggunaan stiker atau aksesoris lainnya, semua dapat memberikan efek yang besar pada penampilan motor Anda. Terlebih lagi, modifikasi yang dilakukan juga dapat meningkatkan performa dan keamanan berkendara.

Namun, sebelum melakukan modifikasi, penting untuk selalu memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Pastikan modifikasi yang Anda lakukan tidak merusak struktur atau sistem motor yang dapat membahayakan diri Anda sendiri maupun orang lain di jalan. Selain itu, pastikan modifikasi yang dilakukan sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku.

Sekali lagi, kami berterima kasih telah membaca artikel kami tentang Modifikasi Simple Vixion Old. Jangan ragu untuk berbagi pengalaman Anda dalam melakukan modifikasi pada motor kesayangan Anda. Teruslah berkendara dengan aman dan santai. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Modifikasi motor memang menjadi salah satu tren yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Salah satu jenis motor yang sering dimodifikasi adalah Yamaha Vixion, terutama model lama atau yang dikenal dengan sebutan Simple Vixion Old. Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh orang-orang mengenai modifikasi Simple Vixion Old:

  1. Apa saja yang bisa dimodifikasi pada Simple Vixion Old?

    Jawaban: Banyak hal yang bisa dimodifikasi pada Simple Vixion Old, mulai dari bagian eksterior seperti body kit, lampu-lampu, hingga bagian mesin seperti knalpot dan karburator.

  2. Bagaimana cara memilih body kit yang tepat untuk Simple Vixion Old?

    Jawaban: Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih body kit untuk Simple Vixion Old, seperti model, warna, bahan, dan kualitas. Sebaiknya pilih body kit yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda serta memiliki kualitas yang baik agar tidak cepat rusak atau lecet.

  3. Apakah modifikasi membuat performa Simple Vixion Old menjadi lebih baik?

    Jawaban: Tergantung jenis modifikasi yang dilakukan. Beberapa modifikasi seperti penggantian knalpot atau karburator memang dapat meningkatkan performa Simple Vixion Old, namun ada juga modifikasi yang justru membuat performa menurun atau bahkan merusak mesin jika tidak dilakukan dengan benar.

  4. Berapa biaya yang diperlukan untuk melakukan modifikasi Simple Vixion Old?

    Jawaban: Biaya modifikasi Simple Vixion Old bervariasi tergantung jenis modifikasi dan kualitas onderdil yang digunakan. Sebaiknya tentukan budget terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan modifikasi agar tidak mengganggu keuangan Anda.

  5. Apakah modifikasi dapat membuat Simple Vixion Old lebih hemat bahan bakar?

    Jawaban: Tidak selalu. Beberapa modifikasi seperti penggantian knalpot atau karburator memang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar, namun ada juga modifikasi yang justru membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros atau tidak efisien.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh orang-orang mengenai modifikasi Simple Vixion Old. Sebelum melakukan modifikasi, pastikan Anda memahami dengan baik tentang jenis modifikasi, biaya yang diperlukan, serta efek yang akan ditimbulkan pada motor Anda. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: administrator