Cara Buat Tabel Di Canva

Cara Buat Tabel Di Canva
Cara Buat Tabel Di Canva

Cara Buat Tabel Di Canva

Canva adalah alat desain grafis yang mudah digunakan dengan berbagai fitur menarik. Mulai dari desain poster, kartu nama, sampai menggunakan jasa cetak online, Canva memudahkan kita untuk menyelesaikan berbagai proyek desain. Salah satu fitur yang menarik dalam Canva adalah membuat tabel. Dalam artikel ini kita akan melihat cara buat tabel di Canva.

1. Masuk Ke Halaman Desain Canva

Kamu bisa masuk ke halaman desain Canva dengan membuka situs canva.com di browser. Kemudian, kamu harus login terlebih dahulu dengan akun Canva atau bisa juga menggunakan akun Facebook atau Google. Setelah kamu login, kamu akan masuk ke halaman desain Canva dan kamu bisa mulai membuat desain yang kamu inginkan.

2. Pilih Template

Setelah masuk ke halaman desain Canva, kamu bisa memilih template yang kamu inginkan. Template ini akan menjadi landasan desain kamu dan kamu bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Kamu juga bisa membuat desain dari awal dengan memilih pilihan “Tambah Desain Baru”.

3. Temukan Element Tabel

Jika kamu sudah memilih template, kamu bisa mencari element tabel di halaman desain. Element tabel bisa kamu temukan di bagian “ELEMENT” pada sidebar kanan. Di sana kamu akan menemukan berbagai macam element tabel yang bisa kamu gunakan untuk desain kamu.

4. Tambahkan Element Tabel Ke Desain

Setelah kamu menemukan element yang kamu inginkan, kamu bisa menambahkannya ke desain kamu dengan cara mengklik dan menarik element ke dalam desain. Kamu juga bisa menggeser ukuran element dengan cara menarik tepian element.

BACA JUGA  Cara Membuat Garis Di Canva

5. Sesuaikan Isi Tabel

Setelah menambahkan element tabel ke desain, kamu bisa menyesuaikan isi tabel sesuai kebutuhan. Kamu bisa menambahkan baris dan kolom baru, mengubah warna, dan merubah ukuran teks. Kamu juga bisa mengganti judul tabel dengan klik judul tabel dan ketik judul yang kamu inginkan.

6. Tambahkan Warna dan Font

Setelah selesai dengan isi tabel, kamu bisa menambahkan warna dan font yang kamu inginkan. Kamu bisa menambahkan warna pada tabel dengan cara mengklik warna yang tersedia pada toolbar yang ada di bagian bawah. Kamu juga bisa menambahkan font dengan cara mengklik font yang tersedia di menu “Font”.

7. Simpan Desain

Setelah selesai dengan desain, kamu bisa menyimpan desain dengan cara mengklik “Simpan” pada toolbar yang ada di bagian bawah. Canva akan menyimpan desain kamu secara otomatis dan kamu bisa mengaksesnya kapan saja. Kamu juga bisa mencetak desain dengan cara mengklik “Cetak”.

Kesimpulan

Membuat tabel di Canva sangat mudah dan cepat. Kamu hanya perlu masuk ke halaman desain Canva, memilih template, menambahkan element tabel, menyesuaikan isi, menambahkan warna dan font, dan simpan desain. Dengan begitu, kamu sudah bisa membuat desain tabel yang indah dan menarik.

You May Also Like

About the Author: administrator