Cara Buat Cv Lamaran Kerja Dengan Canva com

Cara Buat Cv Lamaran Kerja Dengan Canva com
Cara Buat Cv Lamaran Kerja Dengan Canva com

Cara Mudah Buat CV Lamaran Kerja Dengan Canva Com

Cari pekerjaan itu bukan perkara mudah. Anda harus siap dengan persiapan matang, salah satunya membuat CV lamaran kerja. CV atau curriculum vitae adalah sebuah dokumen penting yang menggambarkan profil singkat Anda. Tidak ada salahnya, Anda membuat CV profesional untuk menyampaikan informasi yang sesuai dengan kriteria pekerjaan yang akan dilamar. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah diterima oleh perusahaan yang tengah mencari tenaga kerja. Canva adalah satu dari sekian banyak platform yang dapat Anda jadikan tempat untuk membuat CV lamaran kerja. Platform ini menyediakan berbagai template yang dapat Anda gunakan untuk membuat CV dengan mudah.

Kelebihan Membuat CV Lamaran Kerja Dengan Canva

Membuat CV dengan Canva memiliki beberapa kelebihan, di antaranya : 1. Mudah digunakan – Canva memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif. Anda bisa menggunakan platform ini untuk membuat CV lamaran kerja dengan cepat dan mudah. 2. Template yang beragam – Canva menyediakan berbagai pilihan template yang dapat Anda gunakan untuk membuat CV profesional. 3. Desain modern – Desain template yang disediakan Canva bisa dikatakan cukup modern, sehingga CV yang Anda buat akan terlihat profesional dan istimewa.

Cara Membuat CV Lamaran Kerja Dengan Canva

Berikut adalah cara membuat CV lamaran kerja dengan Canva : 1. Buka situs Canva.com dan buat akun Canva. 2. Setelah masuk, pilih menu CV dan pilih template yang sesuai dengan keinginan Anda. 3. Selanjutnya, Anda bisa mengubah beberapa bagian dari template, misalnya mengubah warna background, menambahkan foto profil, dan lain sebagainya. 4. Lalu, isi bagian-bagian dalam CV sesuai dengan informasi yang ingin Anda sampaikan. 5. Setelah selesai, Anda bisa menyimpan file dalam format PDF atau gambar, dan kirimkan ke perusahaan yang tengah Anda lamar.

BACA JUGA  Cara Menggunakan App Canva

Trik Membuat CV Lamaran Kerja yang Baik

Untuk membuat CV yang baik, berikut adalah beberapa trik yang bisa Anda lakukan : 1. Sertakan informasi yang relevan – Saat membuat CV, pastikan Anda mencantumkan informasi yang relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar. 2. Sertakan foto profil – Foto profil akan menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang serius dalam melamar pekerjaan. 3. Sesuaikan informasi dengan kriteria pekerjaan – Pastikan informasi yang ada dalam CV Anda sesuai dengan kriteria yang diminta oleh perusahaan. 4. Buat CV yang ringkas – Saat membuat CV, pastikan Anda tidak menuliskan informasi yang berlebihan.

Kesimpulan

Membuat CV lamaran kerja menggunakan Canva adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat CV yang profesional dan menarik. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah diterima oleh perusahaan yang tengah mencari tenaga kerja. Trik yang perlu diperhatikan dalam membuat CV adalah sertakan informasi yang relevan, sertakan foto profil, sesuaikan informasi dengan kriteria pekerjaan, dan buat CV yang ringkas. Semoga dengan membaca artikel ini, Anda akan lebih mudah membuat CV lamaran kerja dengan Canva. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: administrator