Cara Buat Infografis Di Canva

Cara Buat Infografis Di Canva
Cara Buat Infografis Di Canva

Pengertian Infografis

Infografis adalah sebuah cara untuk menyampaikan informasi menggunakan gambar atau visual yang menarik. Infografis bisa digunakan untuk menyampaikan informasi yang rumit secara mudah dan menarik. Infografis juga dapat menyampaikan informasi yang beragam dan berbeda dengan menyatukannya dalam satu kesatuan yang menarik.

Fungsi Infografis

Infografis dapat digunakan untuk berbagai macam hal. Infografis dapat digunakan untuk menyampaikan informasi yang rumit secara mudah dan menarik. Infografis juga dapat digunakan untuk menyampaikan berita dan informasi yang bermanfaat. Selain itu, infografis juga dapat digunakan untuk mempresentasikan data yang kompleks dalam bentuk visual yang menarik.

Cara Buat Infografis di Canva

Canva adalah salah satu platform desain grafis yang paling populer di dunia saat ini. Canva menyediakan berbagai macam fitur dan alat untuk membuat desain grafis yang bagus dan menarik. Platform ini juga menawarkan beragam template yang bisa digunakan untuk membuat infografis. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat infografis di Canva.

Pilih Template Infografis

Pertama, Anda harus memilih template infografis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Platform Canva menyediakan beragam template infografis yang bisa dipilih. Anda bisa melihat semua template yang tersedia dan memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ubah Template Infografis

Kemudian, Anda bisa mulai mengubah template infografis yang telah dipilih. Anda bisa mengubah warna, font, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Platform Canva juga menyediakan beragam fitur yang memudahkan Anda untuk mengubah template infografis.

Tambahkan Element

Selanjutnya, Anda bisa menambahkan beberapa element pada infografis. Element yang ditambahkan bisa berupa gambar, ilustrasi, grafik, dan lainnya. Platform Canva juga menyediakan beragam fitur untuk membuat dan mengedit element infografis.

BACA JUGA  Cara Mengedit Banner Di Canva

Tambahkan Konten

Selain menambahkan element, Anda juga bisa menambahkan konten pada infografis. Konten yang ditambahkan bisa berupa teks, judul, deskripsi, dan lainnya. Anda bisa menambahkan konten yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Simpan dan Bagikan Infografis

Setelah selesai, Anda bisa menyimpan infografis yang telah dibuat. Platform Canva juga menyediakan berbagai macam opsi untuk menyimpan infografis. Anda bisa memilih untuk menyimpan infografis dalam berbagai macam format, mulai dari PNG, JPG, hingga PDF.

Kesimpulan

Cara Buat Infografis di Canva adalah cara yang mudah dan efektif untuk membuat infografis yang menarik. Platform Canva menyediakan berbagai macam fitur dan alat untuk membuat infografis yang bagus. Dengan menggunakan platform ini, Anda bisa membuat infografis yang menarik dan bermanfaat dengan mudah.

You May Also Like

About the Author: administrator