Apa cabang ilmu sains yg digeluti Thomas Alva edison dan Nelson tansu?

Apa cabang ilmu sains yg digeluti Thomas Alva edison dan Nelson tansu?​

Mapel Biologi, Jenjang Sekolah Menengah Pertama

Cabang ilmu sains yang digeluti oleh Thomas Alva Edison dan Nelson Tansu adalah fisika dimana spesifikasi bidangnya adalah bagian elektro. Temuan Thomas Alva Edison yang fenomenal seperti lampu pijar, fonograf, kamera film, kinetoskop, dll yang. Sedangkan Nelson Tansu telah mematenkan temuannya dalam bidang semiconductor nanostructure optoelectronics devices dan high power semiconductor lasers.

Pembahasan:

Thomas Alva Edison lahir  pada 11 Februari 1847 di Milan, Ohio, Amerika Serikat. Beliau merupakan salah satu ilmuwan terkenal yang menemukan lampu pijar. Beliau  juga merupakan orang pertama yang menerapkan prinsip produksi massal pada proses penemuannya. Banyak karya yang telah dihasilkannya hingga menghasilkan 1.039 hak paten. Pada tahun 1920-an kesehatan Thomas mulai memburuk. Pada tanggal 18 Oktober 1931 di usia 84 tahun beliau tutup usia.

Lahir pada tanggal  20 Oktober 1977, Nelson Tansu merupakan seorang ilmuwan asal Indonesia yang menjadi profesor termuda dalam sejarah di Amerika Serikat. Beliau menyelesaikan gelar profesornya pada umur 25 tahun. Tercatat Nelson telah menulis sekitar 85 publikasi ilmiah dalam bidang fotonik elektronik dan nano teknologi. Saking berpengaruhnya, dua buku Nelson yang ditulis menjadi buku pegangan wajib bagi mahasiswa strata satu di Amerika Serikat. Rasa cintanya terhadap Indonesia membuat Nelson tidak mengganti kewarganegaraan Amerika dan masih menggunakan paspor Indonesia.

BACA JUGA  Pada kegiatan praktikum pembelajaran IPA, siswa melakukan pengamatan untuk mendeskripsikan

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang biografi Thomas Alfa Edison

2. Materi tentang nama-nama ilmuwan fisika

3. Materi tentang biografi Albert Einstein

Detail jawaban

Kelas : 7

Mapel : Fisika

Bab : Kemampuan Dasar

Kode : 7.6.1       

#AyoBelajar #SPJ2        

Pertanyaan Baru di Biologi


Apa perbedaan struktur sel hewan,tumbuhan dan bakteri?

Biologi, Sekolah Menengah Atas

Struktur sel pada hewan, tumbuhan dan bakteri berbeda. Di mana struktur sel bakteri adalah yang terkecil dan minimalis daripada struktur sel hewan dan tumbuhan. Sel bakteri juga tidak memiliki membran inti (prokariotik), berbeda dengan sel tumbuhan dan sel hewan yang memilki membran inti (eukariotik). Di sisi lain bentuk sel hewan dan tumbuhan juga berbeda. Dimana pada sel hewan berbentuk tidak beraturan dan sel tumbuhan cenderung berbentuk persegi panjang. Hal ini dikarenakan sel tumbuhan memiliki dinding sel yang membantu dalam proses pertumbuhan serta meindungi struktur di dalam sel, sedangkan sel hewan hanya dilapisi oleh membran sel saja. Sebenarnya bakteri juga memiliki dinding sel, namun terbuat dari peptidoglikan yang kuat. Tujuannya pada sebagian bakteri adalah untuk pertahanan terhadap suhu ekstrim di lingkungannya. Perbedaan lainnya adalah sel hewan memiliki sentrosom, sedangkan sel tumbuhan tidak Di dalam sel tumbuhan juga terdapat sel kloroplas yang tidak dimiliki sel hewan dan sel bakteri.

Pembahasan:

Sel merupakan unit struktural terkecil dan fungsional dari sistem organisasi makhuk hidup. Sehingga sel menyusun setiap struktur serta fungsi tubuh makhluk hidup yang terdapat dalam sistem organisasi (organ dan sistem organ). Karena saling berkaitan, maka jika sel mengalami kerusakan akan menimbulkan dampak terhadap sistem organisasi yang akan mengalami gangguan.

BACA JUGA  Salah satu cara menjaga pencernaan adalah mengosumsi makanan berserat contoh berserat antara lain..... A. Gandum, daging sapi, buah buahan B. kacang kacangan, ikan laut, agar agar C. buah buahan, sayur sayuran,padi padian D.agar agar, telur, daging ayam

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang struktur sel hewan

2. Materi tentang struktur sel tumbuhan

3. Materi tentang struktur sel bakteri

Detail jawaban

Kelas: 7

Mapel: Biologi

Bab: Sistem Organisasi Kehidupan

Kode: 7.4.4  

#AyoBelajar #SPJ2        


Apa hubungan antara manusia,tumbuhan dan hewan pada proses fotosintesis

Biologi, Sekolah Dasar

Tumbuhan adalah organisme yang menjalankan fotosintesis. Tumbuhan menghasilkan oksigen sebagai hasil dari proses fotosintesis. Sedangkan manusia dan hewan bernapas membutuhkan oksigen. Kesimpulan dari hubungan antara manusia, tumbuhan dan hewan pada proses fotosintesis adalah manusia dan hewan membutuhkan banyak oksigen untuk bernapas, sehingga tumbuhan membantu menghasilkan lebih banyak oksigen melalui proses fotosintesis.

Pembahasan:

Fotosintesis merupakan proses reaksi dan reduksi CO₂ pada tumbuhan dengan bantuan dari cahaya matahari, air serta beberapa zat lain sehingga menghasilkan gas oksigen (O₂). Fotosintesis berperan besar dalam proses produksi makanan tumbuhan. Di dalam tumbuhan terdapat sel kloroplas yang berperan dalam proses fotosinesis. Sel kloroplas mampu mengubah zat karbon dioksida (CO₂) yang masuk ke dalam tubuh tumbuhan, akan diubah menjadi zat gula (C₆H₁₂O₆) dan gas oksigen (O₂) dengan bantuan dari sinar matahari.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang tahapan reaksi fotosintesis di dalam kloroplas

2. Materi tentang manfaat tumbuhan bagi lingkungan

3. Materi tentang macam sel-sel pada tumbuhan

Detail jawaban

Kelas : 7

Mapel : Biologi

Bab : 4 – Sistem Organisasi Kehidupan

Kode : 7.4.4

     

#AyoBelajar #SPJ2        


Sulit berpikir sakit apa​

Biologi, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

Delirium

Penjelasan:

Delirium adalah gangguan serius pada kemampuan mental yang menyebabkan kebingungan dalam cara berpikir. Kondisi ini juga dapat menyebabkan berkurangnya kesadaran terhadap lingkungan sekitar.

BACA JUGA  Tuliskan hasilnya pada tabel berikut.


4. Kromosom yang terdapat pada sel gamet yang tidak berpasangan disebut….. a. anploid

b. haploid

c. diploid

d. triploid​

Biologi, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

b. haploid

Penjelasan:

Di dalam sel tubuh (sel somatik) makhluk hidup, biasanyakromosom berpasangan atau diploid (2n), sedangkan di dalam sel gamet biasanya tidakberpasangan (tunggal) atau haploid (n).


Tolong bantu jawab yach!… – Pertanyaan ada pada lampiran!
– Pakai penjelasan!

…Terimakasih…​

Biologi, Sekolah Menengah Atas

Penjelasan:

《 Mengidentifikasi Cabang Ilmu Sains 》

A. Biologi pada bagian Zoologi.

B. Kimia pada bagian Kimia Anorganik.

C. Fisika pada bagian Elektronika.

D. Astronomi.

E. Ekologi.

°•¤♡ Semoga membantu ♡¤•°