24 Ide Ruang Makan Kecil dengan Gaya Besar

ruang makan kecil
ruang makan kecil
Courtesy of Ashley Montgomery Design

Ruang adalah keadaan pikiran, tetapi mungkin sulit untuk berpikir besar jika Anda tidak memiliki ukuran fisik persegi. Jika Anda sudah menyerah pada ruang kecil Anda  harus  menelepon ruang makan dan terpaksa makan malam TV di sofa malam demi malam, izinkan kami untuk menginspirasi desain ulang yang sangat dibutuhkan . Di depan, 24 tempat mungil yang membuktikan bahwa Anda dapat mengubah ruang terkecil sekalipun menjadi ruang makan formal . Karena bahkan apartemen studio kecil di kota layak mendapatkan area khusus untuk makan malam dengan penerangan lilin dan rehat kopi di pagi hari.

  • 02dari 24

     

    Merasa Terpojok

    ruang makan kecil
    Courtesy of Ashley Montgomery Design

    Salah satu cara menghemat ruang terbaik untuk membuat ruang makan adalah dengan memasang bangku sudut di dapur untuk tempat sarapan. Dan bagian terbaiknya adalah jika dilakukan dengan benar, meja sudut sarapan Anda dapat berfungsi ganda sebagai penyimpanan tambahan di bawahnya. Dandani dengan bantal dan bantal yang nyaman dan Anda pasti akan menikmati ruang ini pagi, siang dan malam.

  • 03dari 24

     

    Berpura-pura ‘Sampai Anda Membuatnya

    ruang makan kecil
    Courtesy of Calimia Home

    Jika Anda tidak memiliki seluruh sudut untuk cadangan, Anda dapat memilih satu bangku untuk memalsukan sudut dapur untuk cappuccino pagi. Untuk menghemat ruang, dorong bangku ke dinding dan gantung bantal ke belakang menggunakan batang gorden dan bantal gantung.

  • 04dari 24

     

    Ganda

    ruang makan kecil
    Desain: LAVA Interiors , Foto: Ariel Camilo

    Jika Anda akhirnya makan di dapur dengan cara apa pun, kami sarankan untuk membuat ruang kecil Anda multifungsi. Menempatkan meja yang lebih besar di tengah dapur Anda tidak hanya mengubahnya menjadi ruang makan formal, tetapi juga berfungsi ganda sebagai pulau dapur fungsional.

  • 05dari 24

     

    Dijalan lagi

    ruang makan kecil
    Desain: Interior Garam Murni , Foto: Vanessa Lentine

    Aliran udara yang bergaya ini adalah bukti bahwa Anda dapat memuat ruang makan di ruang terkecil sekalipun. Tempat duduk bangku kulit berwarna cokelat adalah tempat yang sempurna untuk bersantai sambil membaca buku bagus di sore yang hujan, dan meja kecilnya membuat tempat sarapan, makan siang, dan makan malam yang nyaman. Dan jika Anda dapat melakukan ini di trailer, bayangkan apa yang dapat Anda lakukan di apartemen.

  • 06dari 24

     

    Berpikir Besar

    ruang makan kecil
    @thisgirlathome /Instagram

    Hanya karena Anda bekerja dengan ruang makan kecil, bukan berarti sudut ini tidak layak mendapatkan perhatian yang Anda berikan pada ruangan yang lebih besar di rumah Anda. Sentuhan gaya seperti warna cat yang berani, penataan dinding galeri, bagian tengah, dan tanaman hijau gantung akan membuat ruang makan mungil Anda terlihat dan terasa seperti ruang yang signifikan.

  • 07dari 24

     

    Dalam sorotan

    ruang makan kecil
    Desain: Michelle Berwick Design , Foto: Larry Arnal

    Terkadang bagian tersulit tentang mengukir ruang makan dari luas persegi yang terbatas adalah menjadikannya sebagai ruangnya sendiri. Menggantung liontin pernyataan langsung di atas meja makan Anda akan benar-benar memberikan sorotan yang layak. Melakukannya akan menciptakan pemisahan yang sangat dibutuhkan dari area lain, menjadikannya ruang yang mapan dengan tujuannya sendiri.

  • 08dari 24

     

    Ketika Satu Menjadi Dua

    ruang makan kecil
    @jillianguyette /Instagram

    Jika Anda memiliki satu kamar untuk bekerja, siapa bilang Anda tidak bisa membuat dua kamar dalam satu? Tempatkan permadani di ruang tamu dan gunakan ruang negatif sebagai penempatan yang sempurna untuk ruang makan Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah sudut cadangan untuk duduk dan menikmati makanan Anda.

  • 09dari 24

     

    Makan Di Tempat Anda Bekerja

    ruang makan kecil
    Desain: Michelle Berwick Design , Foto: Larry Arnal

    Sebenarnya, Anda bahkan tidak memerlukan ruang makan khusus untuk menikmati makanan favorit Anda. Alih-alih mendesain ruang makan formal, nikmati fasilitas dapur yang lebih besar saat Anda menggunakan ruang konter yang tidak diklaim. Namun, jika Anda suka memberi label pada sesuatu, dorong meja ke arah pulau untuk ruang makan santai yang tidak terasa seperti ruang memasak.

  • 10dari 24

     

    Sarapan Dengan Pemandangan

    ruang makan kecil
    @sarahecrowley /Instagram

    Daripada menempatkan pengaturan di tengah ruangan, mendorong meja makan persegi ke jendela atau dinding adalah cara tercepat untuk menghemat ruang. Plus, jika Anda memiliki jendela gratis di apartemen Anda, Anda akan menyukai perasaan menikmati kopi pagi Anda, sambil menikmati pemandangan. Dan bagian terbaiknya adalah Anda dapat menarik meja keluar saat Anda sedang menghibur dan menariknya kembali setelah mereka pergi untuk memaksimalkan ruang kecil Anda.

  • 11dari 24

     

    Mengapung

    ruang makan kecil
    @katiemackmusic /Instagram

    Tidak ada ruang yang terlalu kecil untuk membangun ruang makan formal. Apartemen mungil ini membuktikan bahwa Anda bahkan tidak membutuhkan ruang untuk kaki di atas meja. Pasang meja kecil ke dinding kosong untuk sarapan terapung (dan makan siang, dan makan malam) yang hampir tidak memakan tempat sama sekali.

  • 12dari 24

     

    Jalan Netral

    ruang makan kecil
    Courtesy of Ashley Montgomery Design

    Terkadang pendekatan terbaik untuk memerangi ruang minimal adalah bekerja dengan palet warna yang sama minimalnya. Menggabungkan warna putih cerah dan aksen dekorasi alami akan memberikan ilusi ruangan yang lebih besar. Melihat ruang makan yang terang dan lapang ini, Anda bahkan tidak akan menyadari bahwa itu kekurangan ruang.

  • 13dari 24

     

    Seringan bulu

    ruang makan kecil
    @marisavitalephoto /Instagram

    Furnitur berukuran besar akan selalu membuat ruang kecil terasa semakin kecil. Saat mendesain ruang makan kecil Anda, pilihlah bangku minimal tanpa lengan untuk menghemat ruang. Pasangkan bangku Anda dengan meja makan yang meniru desain minimal yang sama untuk memberikan ilusi ruang yang lebih besar dan lebih lapang.

  • 14dari 24

     

    Di Tempat Terbuka

    ruang makan kecil
    Courtesy of Ashley Montgomery Design

    Jika Anda memiliki sedikit ruang ekstra antara dapur dan ruang tamu Anda, pertimbangkan untuk menjadikannya sebagai ruang makan formal Anda. Buat pemisahan yang jelas antara ruang makan kecil Anda, ruang tamu Anda, dan dapur Anda dengan menempatkan meja dan kursi Anda di atas permadani dan menggantungkan lampu gantung atau lampu gantung di atasnya.

  • 15dari 24

     

    Apa Konsepnya?

    ruang makan kecil
    @vchinphoto /Instagram

    Jika Anda bekerja dengan apartemen studio atau tata letak konsep terbuka kecil, rak buku atau rak modular berfungsi ganda sebagai sudut sarapan yang lucu, sambil juga menciptakan penyimpanan tambahan. Ini adalah win-win, terutama di tempat di mana penyimpanan sangat penting.

  • 16dari 24

     

    Bistro di Rumah

    ruang makan kecil
    @myscandinavianhome /Instagram

    Meja terkecil dengan dampak terbesar tidak lain adalah meja bistro ala Prancis. Meja hitam minimalis dengan atasan marmer ini terasa modern dan akan membuat dapur Anda menjadi spot paling Instagramable di kota. Dan jika Anda tidak percaya Anda dapat dengan nyaman memuat tiga kursi di sana, inilah bukti fotografisnya.

  • 17dari 24

     

    Temui Aku Di Bar

    ruang makan kecil
    @torihartz /Instagram

    Sekecil apapun apartemen Anda, selalu ada ruang untuk tempat menikmati makanan bersama keluarga dan teman. Jika Anda memiliki dinding yang kosong, Anda memiliki ruang untuk memasang rak yang berfungsi ganda sebagai bar sarapan. Tarik beberapa bangku dan Anda memiliki ruang 24 jam untuk makan.

  • 18dari 24

     

    Ayo Ambil Ini Di Luar

    ruang makan kecil
    @cozydwellings /Instagram

    Jika Anda tidak memiliki ruang untuk ruang makan dalam ruangan, jangan paksakan. Alih-alih, bawalah ke luar ruangan untuk pengalaman bersantap al fresco yang lebih lapang. Meja formal dan bahkan lampu gantung gantung akan membuatnya terasa nyaman dan homey.

  • 19dari 24

     

    Gadis yg duduk tanpa berdansa

    ruang makan kecil
    @amandakirkpatrickphoto /Instagram

    Cetakan wallpaper menarik minat visual ke dinding, membuatnya menari di sekitar ruangan. Menambahkan titik fokus tambahan di seluruh ruangan, seperti kursi berwarna cerah, backsplash mengkilap, lampu gantung gantung, dan lantai ubin sarang lebah, menciptakan ilusi ruang yang lebih besar.

  • 20dari 24

     

    Cermin cermin di dinding

    ruang makan kecil
    @apartmenttherapy /Instagram

    Tidak peduli seberapa kecil (atau besar) sebuah ruang, itu selalu dapat mengambil manfaat dari pengaturan cermin dinding-ke-dinding yang besar . Refleksi langsung menciptakan ilusi bahwa setiap ruangan lebih besar dari yang sebenarnya. Kami juga menyukai bagaimana lampu gantung cermin di ruang makan kecil ini menambahkan lebih banyak kilauan.

  • 21dari 24

     

    Terang dan gelap

    ruang makan kecil
    @ellie.lillstrom /Instagram

    Desain kontras tinggi memiliki cara untuk membuat ruang apa pun terasa lebih besar. Warna biru tua di dinding, dipasangkan dengan putih cerah dan aksen hitam membuat ruang makan kecil ini terasa seperti ruang yang tenang di belakang restoran trendi.

  • 22dari 24

     

    segar mint

    ruang makan kecil
    @ellie.lillstrom /Instagram

    Dengan kombo warna yang tepat dan sudut built-in, bistro sarapan berwarna mint dan penataan lantai kotak-kotak ini bahkan tidak terasa kecil. Dapur bergaya retro yang lucu ini membuktikan kualitas gaya selalu mendominasi kuantitas ruang.

  • 23dari 24

     

    Begitu Segar dan Sangat Bersih

    ruang makan kecil
    @amandakirkpatrickphoto /Instagram

    Garis yang bersih dan dekorasi minimal akan selalu menyisakan lebih banyak ruang untuk ruang negatif. Semakin banyak ruang negatif, semakin besar ruangan yang akan muncul. Pengaturan boho gurun ini terasa modern dan menjadikannya tempat yang sempurna untuk menikmati koktail setelah bekerja.

  • 24dari 24

     

    Semua yang di atas

    ruang makan kecil
    Courtesy of Charlie Desain Interior

    Sudut sarapan bergaya ini memeriksa semua kotak dekorasi ruang kecil, memaksimalkan area kecil ini. Bangku sudut tempat duduk di sepanjang dinding, meja bundar, pencahayaan khusus di atas kepala—semuanya bekerja bersama untuk memaksimalkan luas ruangan yang terbatas. Dan bagian terbaiknya adalah tidak kekurangan gaya sedikit pun.

BACA JUGA  12 Dapur Terinspirasi Skandinavia untuk Inspirasi Anda

You May Also Like

About the Author: administrator